Media Diharapkan Mampu Jadi Mitra Pemkab Sergai Dalam Membangun Daerah

Pantai Cermin,

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya yang diwakili oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadis Kominfo) Sergai Ingan Malem Tarigan, SE, menghadiri Pelatihan Jurnalistik Media Online sinarsergai.com, yang digelar di Pantai Cermin Theme Park & Resort, Kecamatan Pantai Cermin, Minggu (3/3/2024).

Lewat sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kadis Kominfo, Bupati Sergai menyampaikan sebagai pimpinan daerah, dirinya menyadari betul peran dan fungsi pers dalam usaha dan perjuangan untuk membangun Sergai yang Maju Terus: Mandiri, Sejahtera, dan Religius.

Menurutnya, pers memegang peranan sebagai pilar keempat demokrasi, artinya pers dan media dianggap sebagai salah satu institusi penting dalam memastikan terciptanya suatu lingkungan informasi yang bebas, terbuka, dan akuntabel.

“Dengan kemampuannya itu, kami percaya lembaga pers, terkhusus media online sinarsergai.com mampu menjadi mitra sinergis Pemkab Sergai dalam menyebarkan informasi terkait pembangunan yang telah dihasilkan. Dengan mengetahui upaya dan kerja pembangunan yang sudah ditunaikan oleh pemerintah, diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat sehingga dukungan publik terhadap kinerja Pemkab Sergai semakin tinggi,” sebut Bupati.

Dia juga percaya jurnalis yang berada di bawah naungan sinarsergai.com adalah jurnalis yang profesional dan benar-benar memahami kode etik jurnalistik. Bupati kemudian menyampaikan harapan lewat pelatihan jurnalistik hari ini, wartawan yang bertugas di sinarsergai.com dapat meningkatkan kompetensi jurnalistiknya dan semakin profesional dalam melaksanakan tugas-tugas sesuai dengan koridor dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Saya juga mengajak seluruh rekan-rekan pers untuk ikut membangun Sergai dengan kerja jurnalistik yang berkualitas. Kepada para jurnalis yang juga tergabung dalam Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) semoga dapat senantiasa memumpuk kesadaran dan komitmen tinggi dalam perannya sebagai salah satu unsur penting pondasi pembangunan kabupaten yang dijalankan secara demokratis,” pungkasnya.

Pelatihan jurnalistik ini menghadirkan 3 narasumber yaitu Erri J. Napitupulu yang merupakan Ketua SMSI Sumut, Austin Tumengkol yang adalah Penguji UKW PWI Sumut sekaligus Penasihat SMSI Sumut serta Agus Sinambela S.Sos yang menjabat sebagai Kabid Pendidikan dan Pelatihan SMSI Sumut.

Hadir pula Pemimpin Umum sinarsergai.com Zuhari dan jurnalis peserta pelatihan.

Teks/Editor : Ardi/Lenti
Reporter : Budi
Admin : Julia

515 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *