Asa Bangkitkan Kembali Olahraga Sergai Lewat Safari Sepak Bola Dambaan

Sei Rampah,

Sepak bola adalah olahraga paling populer yang diminati oleh generasi muda. Selain untuk mempromosikan kesehatan dan semangat sportivitas, sepak bola juga punya peran penting untuk menjauhkan anak muda dari aktivitas kriminal, terutama narkotika.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya saat ditemui di ruang kerjanya di Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Senin (4/3/2024).

Bupati Darma Wijaya menyebut dirinya bersama Wakil Bupati Adlin Tambunan punya komitmen yang besar untuk membangkitkan kembali sepak bola Kabupaten Sergai. Salah satu upayanya yaitu lewat gelaran Safari Sepak Bola Dambaan yang rutin dilaksanakan di seluruh kecamatan se-Sergai.

“Kegiatan Safari Sepak Bola ini melibatkan banyak pihak, mulai dari unsur Forkopimda, kepala desa, tokoh, tokoh masyarakat, pendidik, jurnalis, dan masyarakat. Harapannya supaya publik bisa tergugah untuk ikut serta meramaikan dan terlibat dalam pembangunan olahraga di Kabupaten Sergai,” ungkap Bupati.

 

Selain bertanding sepak bola, Darma Wijaya menyebut lewat kegiatan tersebut pihaknya aktif memberikan dukungan moral dan materil kepada institusi sepak bola dan para atlet lokal Sergai.

“Kami rutin memberikan bantuan peralatan olahraga seperti bola sepak, jersey, dan sepatu sepak bola untuk Sekolah Sepak Bola (SSB) dan atlet. Tentunya kami ingin bantuan tersebut bisa menjadi pelecut semangat mereka untuk terus berlatih dan berprestasi,” kata Bupati.

Apresiasi tinggi terhadap kepedulian Bupati dan Wakil Bupati Sergai disampaikan oleh Dani, atlet sepak bola lokal yang bermain untuk Santos FC, usai menerima bantuan seragam jersey dan bola kaki, di Lapangan Sepak Bola Suka Jadi, Kecamatan Tanjung Beringin, Jum’at (1/3/2024).

Penyerahan bantuan itu diserahkan oleh Ketua KONI Sergai Usman Efendi Sitorus bersama Ketua PWI Sergai Edi Saputra, dan Manager Sepak Bola Pemkab Sergai Darmawan.

“Alhamdulillah, dengan adanya Safari Sepak Bola Dambaan yang rutin digelar, kami jadi punya semangat tambahan untuk terus berlatih. Kami juga menyampaikan terima kasih banyak untuk bantuan peralatan olahraga yang diberikan. Ini benar-benar menambah semangat untuk bermain sepak bola,” ucap Dani. (Media Center Sergai/Ardi/Rini Ry).

223 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *