Tingkatkan Kompetensi Guru PAUD/TK, Pemkab Sergai Gelar Pelatihan Kemampuan Reading Aloud

Sei Rampah,

Ketua Tim Penggerak Pemberdaayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Ny. Hj. Rosmaida Saragih Darma Wijaya menghadiri sekaligus membuka Kegiatan Peningkatan Kemampuan Reading Aloud (Membaca Nyaring) untuk Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)/Taman Kanak-kanak (TK) Kabupaten Sergai, bertempat di Aula Sultan Serdang, Komplek Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Rabu (6/3/2024).

Dalam sambutannya, Rosmaida Saragih menyampaikan, PAUD memiliki peran yang sangat strategis dalam mempersiapkan pengembangan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM), dimana untuk mengukur IPM di suatu wilayah salah satu barometernya adalah tingkat pendidikan, ekonomi dan kesehatan.

 

“Tentulah PAUD memegang peranan penting karena pendidikan usia dini merupakan pondasi awal sehingga PAUD juga harus dimaksimalkan, bukan hanya secara teori, tetapi perlu juga meningkatkan dalam layanan kualitas SDM,” ujarnya.

Ketua TP-PKK berharap elemen masyarakat, lintas sektor dan mitra kerja dalam pelayanan pendidikan PAUD menjadi lebih optimal untuk dapat menyatukan persepsi bersatu padu untuk menjadikan Kabupaten Sergai yang Maju Terus: Mandiri, Sejahtera, dan Religius.

“Semoga dengan kegiatan ini guru-guru PAUD yang ada di Kabupaten Sergai menjadi guru yang handal dan tidak lelah untuk berusaha menjadi guru yang lebih baik agar dapat melahirkan generasi emas yang lebih kompeten, mampu bersaing di era globalisasi dan mengharumkan nama Kabupaten Sergai,” tambahnya.

Tak lupa, Rosmaida Saragih mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang ikut menyukseskan kegiatan ini sehingga dapat berjalan dengan baik.

 

“Semoga pelatihan ini dapat meningkatkan kemampuan dan kapasitas guru-guru PAUD dalam menunaikan tugasnya mencerdaskan generasi muda Kabupaten Sergai,” tandasnya.

Hadir dalam kegiatan ini mewakili Penerbit Erlangga Damares Purba, mewakili Kepala Dinas Pendidikan Kab. Sergai Kabid PAUD dan PNF Dinas Pendidikan Sergai Nuraisa Nst. dan menghadirkan narasumber penulis dan pendongeng Wiwik Puspita Sari, M.Pd.

Teks/Editor : Ardi/Lenti

Reporter : Jefri

Admin : Julia

273 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *