20 Stand UMKM Ramaikan Ramadan Fair Desa Melati II

Perbaungan,

Menyambut bulan suci Ramadan, Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Ir. Kaharuddin, MM, menghadiri sekaligus membuka Ramadan Fair Desa Melati II 2024, di Kecamatan Perbaungan, Selasa (13/3/2024).

Membuka sambutannya, Asisten Kaharuddin menyampaikan apresiasinya atas inisiatif pihak Desa Melati II hingga Ramadan Fair ini bisa terselenggara. Lewat kegiatan ini, dia berharap harapan untuk memperkuat Ukhuwah Islamiyah, Ekonomi Islam, dan Pendidikan Anak di Bulan Suci, bisa terwujud.

“Dari yang saya dengar, tempat ini dulunya mangkrak selama beberapa tahun. Namun berkat musyawarah dan sinergi pihak desa dan Karang Taruna, muncullah ide untuk membangun sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), yaitu lewat pelaksanaan Ramadan Fair,” ucapnya.


Sesuai dengan tema yang diangkat “Saatnya Beribadah dan Berbelanja”, Kaharuddin mengajak masyarakat sekitar untuk menjalankan ibadah puasa sembari membeli berbagai penganan, jajanan, dan barang kebutuhan lainnya di Ramadan Fair Desa Melati II ini.

“Kita tentu berharap dengan adanya Ramadan Fair ini, perekonomian desa lewat sektor UMKM bisa semakin bergeliat. Tak perlu pergi jauh-jauh lagi, masyarakat bisa hadir kemari untuk membeli berbagai keperluan selama bulan puasa,” tambahnya.

Ia pun berharap, 20 stand yang tersedia di Ramadan Fair ini nantinya bisa terisi seluruhnya dan diramaikan pengunjung selama masa pelaksanaan kegiatan yaitu 12 Maret-10 April.

“Tak hanya bazar puluhan UMKM, Ramadan Fair Desa Melati II ini juga akan diisi dengan aneka lomba Islami dan panggung kreativitas yang menurut data yang saya terima sudah ratusan peserta yang mendaftar,” tandas Kaharuddin.

Hadir dalam kegiatan ini jajaran Forkopimcam Perbaungan, Kepala Desa Melati II Supardi, jajaran Karang Taruna, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan masyarakat sekitar.

Teks/Editor : Ardi/Lenti
Reporter : Budi
Admin :Maya
369 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *