Bazar Ramadan Resmi Dibuka, Bulan Puasa di Sergai Makin Meriah

Sei Rampah

Bulan Suci Ramadan diisi dengan serangkaian acara menarik di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai). Salah satunya lewat penyelenggaraan Bazar Ramadan yang dibuka langsung oleh Bupati Sergai H. Darma Wijaya didampingi Wakil Bupati (Wabup) Sergai H. Adlin Tambunan, di Alun-alun Sergai, Sei Rampah, Kamis (14/3/2024).

Bupati Sergai menyampaikan, penyelenggaraan Bazar Ramadan diharapkan dapat membantu masyarakat, baik masyarakat di kalangan bawah maupun masyarakat menengah dalam memenuhi kebutuhan pokoknya di bulan suci.

“Bazar Ramadan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah untuk mendorong UMKM agar dapat berkembang sekaligus menghidupkan perekonomian di Sergai,” ucapnya.

Dikatakan Bupati, kebutuhan masyarakat baik sandang maupun pangan dalam satu keluarga mengalami peningkatan di masa-masa menjalani ibadah puasa, sehingga bazar ini menjadi salah satu pilihan untuk dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari pada bulan Ramadhan.

Darma Wijaya mengucapkan terima kasih atas segala daya upaya seluruh pihak yang terkait yang telah berpartisipasi dalam kegiatan bazar ini.

“Untuk itu diharapkan semoga kegiatan ini dapat berkelanjutan bahkan terus ditingkatkan, serta yang utama adalah tetap dijaga mutu dan harga produk yang dipasarkan melalui Bazaar agar lebih menguntungkan bagi konsumen,” kata Bupati.

Selain bazar UMKM, dirinya menyebut juga akan diadakan kegiatan Festival Ramadan mulai dari tanggal 14 sampai dengan 30 Maret 2024 di lokasi ini.

Ia berharap melalui Festival Ramadan dapat mensyiarkan seni budaya Islami di tengah-tengah masyarakat sekaligus memeriahkan Bulan
Suci Ramadan ini. Selain itu juga dapat menghidupkan kembali amaliah Ramadan, khususnya bagi generasi muda melalui berbagai cabang lomba keagamaan yang diadakan melalui festival ini.

“Saya mengajak para tokoh agama, tokoh masyarakat, alim ulama dan seluruh komponen masyarakat untuk dapat meningkatkan kerjasama dan sama-sama bekerja serta bergandengan tangan untuk membangun dan memajukan Kabupaten Sergai sehingga dapat lebih meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan peran kita masing-masing,” pungkasnya.

Di kesempatan serupa, Adlin Tambunan menekankan inisiatif seluruh pihak untuk berbuat demi kepentingan masyarakat luas.

“Sekecil apapun yang dapat kita lakukan untuk kepentingan masyarakat dan kemajuan Kabupaten Sergai ini tentunya sangat berarti, terlebih-lebih jika peran tersebut dapat disinergikan dengan program pemerintah,” ujarnya.

Adlin Tambunan meyakini, dalam upaya mewujudkan Kabupaten Sergai yang Mandiri, Sejahtera, dan Religius, tidak terlepas dari peran serta masyarakat.

Tak lupa Adlin Tambunan mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadan 1445 H kepada seluruh masyarakat Sergai.

“Semoga seluruh rangkaian ibadah yang kita laksanakan tahun ini dapat lebih meningkatkan kualitas iman dan taqwa kita kepada Allah SWT,” tutupnya.

Acara kali ini dihadiri oleh unsur Forkopimda Kabupaten Sergai, para Kepala OPD, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan diramaikan oleh masyarakat Sergai

Teks/Editor : Ardi/Lenti
Reporter : Jefri
Admin :Maya

385 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *