Bupati Sergai Ingatkan Pentingnya Peran Orang Tua dalam Pembinaan Akhlak Anak

Dolok Masihul,

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya melaksanakan ibadah Salat Tasbih, Zikir, dan Tausiah yang digelar di Masjid Besar Jamik, Kelurahan Pekan Dolok Masihul, Kecamatan Dolok Masihul, Minggu (17/3/2024).

Dalam sambutannya di hadapan para jamaah, Bupati Sergai menyampaikan jika Bulan Suci Ramadan adalah bulan yang istimewa di mana segala amal kebaikan kita akan dilipatgandakan pahalanya. Oleh karena itu, Darma Wijaya mengajak umat Islam berlomba-lomba dalam melaksanakan amal kebaikan di bulan yang mulia ini.

Di bulan puasa ini, Bupati Sergai menyampaikan apresiasinya atas kegiatan yang dilakukan oleh para pemuda, seperti membangunkan sahur bersama.

 

“Memang, membangunkan sahur adalah suatu kebaikan yang dianjurkan, karena sahur merupakan bagian dari sunnah Rasulullah SAW yang membawa banyak berkah,” katanya.

Namun demikian, Bupati juga mengingatkan kepada para orang tua untuk tetap mengawasi anak-anak, terutama di Bulan Ramadan ini. Tujuannya untuk menghindarkan para anak terlibat dalam kegiatan negatif seperti balapan liar, tawuran, dan hal-hal lain yang merugikan masyarakat.

“Kita harus memahami bahwa anak-anak kita berada di masa-masa yang penuh dengan keingintahuan dan ingin mencoba berbagai hal baru. Oleh karena itu, peran orang tua dalam memberikan pengawasan, pemahaman, dan pendidikan sangatlah penting. Ini supaya mereka tidak terjerumus pada hal-hal yang merugikan,” tambahnya.

Selain itu, di Bulan Ramadan ini dirinya juga mengajak orang tua sebagai contoh dalam menjalankan ibadah.

“Kita harus menjadi teladan bagi mereka dalam menjalankan ibadah, sehingga mereka dapat terhindar dari hal-hal negatif di luar sana. Kalau ibadahnya baik, tentu akhlaknya juga akan jadi baik” ucapnya.

Terakhir ia mengajak seluruh pihak untuk menjaga kebersamaan dan kekompakan.

“Mari kita jaga kebersamaan dan kekompakan dalam beribadah di Bulan Ramadan ini. Semoga amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT, dan kita semua dapat meraih keberkahan dan ampunan-Nya,” tandasnya.

Hadir dalam kegiatan ini di antaranya Ketua TP-PKK Sergai Ny. Hj. Rosmaida Saragih Darma Wijaya, para Staf Ahli, Camat Dolok Masihul Elmiati, SAP, Kabag Kesra Rahmat Suhendra Damanik,S.STP, pengurus Badan Pembinaan Mualaf Kabupaten Sergai, dan para jamaah.

Teks/Editor : Ardi/Lenti
Reporter : Irfan/Tim Media
Admin : Julia
171 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *