Perdana Digelar, Bupati Sergai Hadiri Safari Ramadan 2024 di Dolok Masihul 

Dolok Masihul,

Bulan Suci Ramadan disambut dengan rasa bahagia di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai). Setelah beberapa waktu yang lalu Bupati Sergai H. Darma Wijaya dan Wakil Bupati (Wabup) H. Adlin Tambunan membuka Festival dan Bazar Ramadan 2024, kali ini keduanya mengikuti Safari Ramadan Pemkab Sergai 2024.

Safari Ramadan merupakan agenda yang rutin digelar setiap memasuki bulan puasa dan pelaksanaannya dibagi ke dalam 5 tim yang dipimpin oleh Bupati, Wabup, Staf Ahli dan Asisten.

Bupati Sergai melaksanakan Safari Ramadan perdananya di Masjid Nurul Iman, Dusun 7 Desa Bajaronggi, Kecamatan Dolok Masihul, Senin (18/3/2024). Safari Ramadan kali ini juga dirangkaikan dengan peresmian Masjid Nurul Iman yang ditandai oleh penandatanganan prasasti oleh Bupati Sergai.

Safari Ramadan ini juga dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Sergai Ny. Hj. Rosmaida Saragih Darma Wijaya, unsur Forkopimda, Kepala OPD, unsur Forkopimcam, Kepala Desa, tokoh agama, tokoh masyarakat.

Sambutan Bupati Sergai dibuka dengan ucapan selamat menjalankan ibadah puasa bagi seluruh umat Islam. Ia menyebut, Bulan Ramadan adalah bulan yang penuh kemuliaan, di mana Allah SWT melipatgandakan pahala bagi setiap amal ibadah yang dilakukan.

“Oleh karena itu, mari kita manfaatkan bulan yang penuh berkah ini dengan sebaik-baiknya, dengan melakukan amal ibadah yang baik dan meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah SWT,” kata Bupati.

Dijelaskan oleh Darma Wijaya, kegiatan Safari Ramadan yang dilaksanakan pada hari ini memiliki tujuan yang mulia, yaitu untuk mempererat tali silaturahmi antara Pemkab Sergai dengan seluruh lapisan masyarakat.

“Kami memiliki visi yang salah satunya adalah mewujudkan Kabupaten Sergai yang religius. Kami meyakini, masyarakat yang religius sama pentingnya dengan masyarakat yang mandiri dan sejahtera. Untuk itu kehadiran kami pada hari ini adalah implementasi atau perwujudan dari visi itu,” jelas Darma Wijaya.

Secara khusus Bupati Sergai mengapresiasi semangat gotong royong masyarakat Dolok Masihul terkhusus Desa Bajaronggi. Salah satu hasil dari semangat tersebut dibuktikan dengan berdirinya Masjid Nurul Iman.

“Kita dapat melihat betapa pentingnya kerjasama dan gotong-royong dalam mewujudkan hal-hal yang sebelumnya dianggap sulit menjadi mungkin,” puji Bupati.

Menutup sambutannya, Bupati yang punya sapaan akrab Bang Wiwik ini mengajak seluruh umat Islam untuk menyambut Bulan Suci Ramadan dengan hati yang penuh kegembiraan dan rasa syukur.

“Mari kita jaga kebersamaan dan persatuan kita sebagai umat Islam. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan rahmat dan hidayah-Nya kepada kita semua,” pungkasnya. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Ardi/Rini Ry

Reporter : Irfan

Admin : Julia

184 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *