Hari Kedua Safari Ramadan 2024, Bupati Sergai Hadir di Serbajadi, Wabup di Sei Rampah

Serbajadi,

Safari Ramadan Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) kembali digelar, Selasa (19/3/2024). Bupati Sergai hadir di Masjid Attoharul Hidayah Desa Karang Tengah  Kecamatan Serbajadi dan di saat yang sama Wabup Sergai hadir di Masjid Istiqomah, Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah.

Dalam sambutannya, Bupati Sergai yang tergabung dalam Tim I mengajak seluruh jamaah yang hadir untuk memakmurkan masjid Attoharul Hidayah dengan mengajak keluarga, sahabat, dan tetangga dengan mengikuti beragam aktivitas religius di Masjid.

“Masjid bukanlah hanya tempat ibadah, namun juga pusat kegiatan keagamaan dan sosial yang harus dirawat dan lestarikan bersama,” ucapnya.

Selain itu, Bupati Sergai juga mengajak masayrakat untuk menjaga Ukhuwah Islamiyah dan tali persaudaraan, agar umat Islam tidak mudah terpecah belah oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Saya yakin, dengan kerjasama dan kebersamaan kita, kita dapat menghadapi segala tantangan dan memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Sergai,” kata Bupati.

Di kesempatan ini, Darma Wijaya juga mengingatkan masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang tidak jelas kebenarannya, terutama yang tersebar di media sosial.

Ia juga menegaskan saat ini proses pembangunan di Sergai masih terus berjalan.

“Untuk itu saya mengharapkan dukungan dari seluruh elemen masyarakat agar pembangunan di Tanah Bertuah Negeri Beradat dapat menghasilkan output yang maksimal bagi kepentingan masyarakat Sergai,” tandasnya.

Di tempat terpisah, Wabup Sergai bersama Tim II pada sambutannya di hadapan para jamaah menjelaskan kalau Safari Ramadan ini merupakan agenda rutin tahunan yang digelar setiap memasuki bulan puasa.

“Safari Ramadan adalah salah satu upaya Pemkab Sergai untuk mewujudkan visi Sergai Maju Terus, terutama menjadikan masyarakat Sergai yang religius,” kata Adlin Tambunan.

Adlin Tambunan juga mengatakan Pemkab Sergai memiliki program pembangunan yang termuat di dalam Sapta Dambaan atau SAPDA.

 

“SAPDA ini berisi 7 program unggulan yang dijalankan oleh Pemkab Sergai mulai dari sektor pendidikan, kesehatan, hingga birokrasi. Semua ini tujuan akhirnya adalah sebaik-baiknya bagi masyarakat,” katanya.

Safari Ramadan ini dihadiri oleh unsur Forkompimda Sergai dan Forkopimcam, para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta para jamaah.

Teks/Editor : Ardi/Lenti
Reporter : Irfan/Jefri
Admin : Julia
247 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *