Meriah! Alun-alun Sergai Dipenuhi Ribuan Masyarakat Menyaksikan Penutupan Festival dan Bazar Ramadan

 

Sei Rampah,

Penutupan Festival & Bazar Ramadan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) 1445 Hijriah /Tahun 2024 di Alun Alun Sergai, Sabtu malam (30/3/2024) berlangsung meriah.

Ribuan masyarakat dari berbagai kalangan antusias menghadiri penutupan bazar dan festival Ramadan yang dilakukan.oleh Bupati Sergai Darma Wijaya dan Wabup Adlin Tambunan. Kegiatan ini berlangsung sejak tanggal 14 hingga 30 Maret 2024.

Salah satu pengunjung bernama Rosliana warga Dusun V Sidodadi Desa Pematang Setrak Kecamatan Teluk Mengkudu mengaku senang atas kegiatan yang digelar ole Pemkab Sergai ini.

Bagi perempuan yang berprofesi sebagai tenaga pendidik di Dinas Pendidikan Kabupaten Sergai ini mengaku jika kehadiran bazar dan festival Ramadan ini memberi makna tersendiri.

” Saya senang kalau sudah tiba bulan Ramadan ini, apalagi adanya festival dan bazar. Sembari bisa menjalankan ibadah puasa, melaksanakan salat taraweh di Masjid Agung pastinya bisa berburu kuliner untuk berbuka puasa di bazar ini,” ujar Bu Lina sapaan akrapnya.

Senada dengan Rosliana, Riana Sihombing yang juga merupakan berasal dari jajaran Dinas Pendidikan mengaku senang dengan kegiatan ini. Meski bukan beraga islam, namun baginya toleransi tetap harus dirajut dan dipelihara dengan baik.

” Bagi saya toleransi yang utama, meski saya bukan muslim namun saya aktif mengikuti kegiatan-kegiatan yang digelar umat islam baik dilingkungan tempat tinggal maupun dijajaran pemerintahan,” ujarnya.

Riana menambahkan jika kuliner yang ada di bazar alun-alun ini sangat beragam dan enak. Menurutnya kehadiran pedangang yang ada di bazar ini bisa membantu meningkatkan perekonomian masyarakat Sergai Tanah Bertuah Negeri Beradat, pungkasnya.

Begitupun dengan Dedi Kurniawan yang antusias sejak digelarnya bazar dan festival ini, sangat senang mengunjungi alun-alun untuk sekedar jalan- jalan dan mencari kuliner untuk berbuka puasa.

” semoga Pemkab Sergai sering menggelar kegiatan seperti ini. makanan yang dijual di bazar sangat beragam, kita beli sesuai selera. Aneka jenis mie, kue, minuman yang segar-segar dan lainnya juga ada di sini,” pungkasnya sembari menambahkan jika di lokasi alun-alun tak hanya ada kegiatan festival dan bazar Ramadan saja, namun juga aneka permainan bagi ank-anak juga tersedia.(Media Center Sergai/Rini Ry).

393 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *