Resmi Tutup Festival dan Bazar Ramadan, Bupati dan Wabup Sergai Ucapkan Terima Kasih Pada Seluruh Pihak yang Terlibat

Sei Rampah,
Setelah berlangsung sejak 14 Maret yang lalu, Festival dan Bazar Ramadan 1445 Hijriah Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) akhirnya resmi ditutup oleh Bupati Sergai H. Darma Wijaya dan Wakil Bupati (Wabup) i H. Adlin Tambunan, di Alun-alun Sergai, Sei Rampah, Sabtu malam (30/3/2024).
Atas nama Pemkab Sergai, Bupati Darma Wijaya memberi apresiasi yang tinggi dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah menginisiasi serta menyelenggarakan Festival dan Bazar Ramadhan Kabupaten Sergai ini.
Selanjutnya Bupati Sergai menegaskan pihaknya akan terus berupaya agar program-program seperti ini terus berlanjut. Oleh karenanya ia berharap, melalui kegiatan Festival dan Bazar Ramadan ini dapat meningkatkan silaturahmi dan Ukhuwah Islamiyah antara pemerintah dengan masyarakat.
“Kegiatan seperti ini juga mampu mengisi aktivitas produktif di bulan Ramadan, apalagi di bulan Ramadan kita dianjurkan untuk senantiasa meningkatkan nilai-nilai ibadah demi meraih pahala dan rida Allah SWT,” katanya.
Selain itu ucapan terima kasih dan apresiasi juga ia sampaikan kepada anak-anak para peserta lomba yang begitu antusias terlibat dalam kegiatan pada hari ini.
“Buat anak-anakku tersayang, seluruh peserta festival teruslah belajar dan berlatih, jangan pernah merasa selesai. Karena setelah berakhirnya lomba bukanlah titik akhir dari sebuah perjuangan, namun menjadi awal perjuangan yang ke depannya bisa memberikan manfaat kepada orang banyak,” pesan Darma Wijaya.
Dirinya berharap agar generasi muda tersebut kelak menjadi praktisi dan dapat mengaktualisasikan nilai-nilai Al-Quran dalam kehidupannya.
Kepada para orang tua, ia berharap mereka dapat memberikan semangat kepada anak-anak dan terus membina anak-anak kita untuk menjadi penggiat Al-Quran.
“Berikan mereka pendidikan untuk ikut serta menjaga dan mendakwahkan Al-Quran melalui hapalan maupun memperbaiki bacaan mereka sehingga kelak akan lahir generasi Qurani yang memiliki karakter akhlak Muttaqin yang selalu berpegang teguh pada Al-Quran dan Hadist,” tuturnya.
Sementara itu Wabup Sergai dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada peserta yang berhasil juara pada lomba hari ini dan kepada yang belum berprestasi dirinya juga memberikan semangat serta apresiasi atas keikutsertaannya.
“Teruslah belajar dan tingkatkan lagi, agar kedepannya menjadi lebih baik. Kami doakan semoga ananda semua menjadi anak-anak yang soleh-solehah, dapat mewujudkan cita-citanya serta berguna dan bermanfaat bagi kemajuan agama, bangsa dan negara,” harap Adlin Tambunan.
Penutupan Festival dan Bazar Ramadan ini dihadiri oleh unsur Forkopimda Sergai dan yang mewakili, Ketua TP PKK Sergai Ny. Hj. Rosmaida Saragih Darma Wijaya, Ketua GOPTKI Ny. Hj. Aini Zetara Adlin Tambunan, Pj. Sekdakab Sergai Ny. Rusmiani Purba, SP, M.Si, para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta ribuan warga Sergai. (Media Center Sergai).
Teks/Editor : Ardi/Rini Ry
Reporter : Jepri
Admin : Maya
186 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *