Beri Bantuan Korban Kebakaran, Ini Pesan Bupati Sergai

Tanjung Beringin

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya mengunjungi lokasi kebakaran yang terjadi di Dusun IV, Desa Pekan Tanjung Beringin, Kecamatan Tanjung Beringin, Senin (15/4/2024).

Pada momen tersebut, Bupati Sergai juga menyempatkan diri menemui korban kebakaran, Yusli (60), sekaligus memberikan santunan untuk meringankan beban dan memberikan motivasi.

Kunjungan Darma Wijaya kali ini didampingi Camat Tanjung Beringin Nurchinta Devi Tambunan, dan Kapolsek Tanjung Beringin AKP. T. Sihombing.

Bupati Sergai menyampaikan ikut prihatin atas bencana yang menimpa Yusli dan keluarga. Dirinya berharap, korban dapat segera bangkit dan pulih dari duka yang dialami.

“Kami turut berduka untuk musibah yang dialami oleh Pak Yusli. Semoga kesedihan ini bisa segera berakhir dan kita sama-sama bisa mendapat hikmah,” ucapnya.

Kejadian seperti ini, sebut Bupati, harus menjadi pelajaran bagi masyarakat untuk lebih waspada dan berhati-hati terhadap perangkat elektronik, terutama korsleting listrik, yang acap menjadi penyebab kebakaran. Apalagi menurutnya, cuaca belakangan cenderung panas sehingga mudah menyulut dan membuat api mudah merambat.

“Perlu sosialisasi ke masyarakat agar lebih awas terhadap bahaya terjadinya arus pendek listrik. Kita sudah banyak melihat kejadian kebakaran di Sergai yang diakibatkan oleh arus pendek listrik. Hal semacam ini perlu jadi perhatian setiap pihak terkait,” ucap Bang Wiwik, sapaan akrabnya.

Sebelumnya Yusli yang menjadi korban kebakaran menyebut jika kediamannya merupakan bangunan semi permanen yang juga dipakai sebagai tempat usaha.

“Selain melahap rumah saya, api juga merambat sampai kantor Legiun Veteran yang dihuni Mashuri,” ungkapnya.(Media Center Sergai)

263 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *