Sambut Idulfitri, Bupati dan Wabup Sergai Tunaikan Salat Ied di Masjid Agung

Sei Rampah,

Suasana khidmat dan penuh kebahagiaan menyelimuti Masjid Agung Serdang Bedagai (Sergai) di Sei Rampah saat ribuan umat Islam menunaikan Salat Ied menyambut Idulfitri 1445 Hijriah, Selasa pagi (10/4/2024).

Ditemui usai ibadah salat ied, Bupati Sergai Darma Wijaya didampingi Wakil Bupati (Wabup) Sergai H. Adlin Tambunan menyampaikan Selamat Hari Raya Idulfitri kepada seluruh umat Islam, terutama masyarakat Sergai, seraya mengajak untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Kami atas nama Pemkab Sergai mengucapkan Selamat Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah. Semoga di hari yang fitri ini, kita dapat mengambil hikmah dari perjuangan kita selama di bulan suci Ramadan. Taqabbalallahu minna wa minkum, Ja’alanallahu minal ‘aidin wal faizin,” ucap Bupati Sergai.

Bupati Sergai juga berpesan kepada umat Islam supaya menjadikan momentum Idulfitri ini sebagai inspirasi dan motivasi untuk bisa membuka lembaran baru dalam tatanan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, dengan mengutamakan sikap sebagai insan yang bertakwa.

“Di hari yang baik ini, mari kita menjadikannya sebagai kesempatan untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Ibadah puasa yang telah kita jalankan sebulan penuh, di mana kita menahan nafsu dan mengikuti seluruh perintah Allah SWT, harus bisa kita pertahankan esensinya dan mampu kita jadikan pegangan untuk bersikap, bertindak, dan berpikir untuk selanjutnya,” ucap Bupati.

Sementara itu di kesempatan serupa Wabup Sergai mengajak masyarakat untuk memaknai Idulfitri sebagai hari kemenangan dari hawa nafsu.

“Mari kita jadikan Idulfitri ini sebagai hari kemenangan. Hendaknya kita sebagai umat Islam bisa memanfaatkannya untuk memperbaiki dan menyucikan diri dari dosa yang telah dilakukan,” tambah Adlin Tambunan.

Setelah menunaikan ibadah salat ied, Bupati dan Wabup bersama unsur Forkopimda Sergai sarapan bersama di Komplek Kantor Bupati Sergai. Pada kesempatan ini, keduanya juga berkesempatan bersalaman dan saling maaf-memaafkan dengan warga.

Teks/Editor: Ardi/Lenti

Reporter : Hans

Admin : Julia

266 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *