Nikmati Ragam Informasi Pembangunan dan Hiburan di “Radio 92,50 Sergai FM”

Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) memiliki beragam saluran informasi yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat luas. Adapun saluran media tersebut seperti media sosial facebook, Instagram, youtube, informasi melalui mediacenter.Serdangbedagaikab.go.id, maupun website resmi Pemkab Sergai.

Pemkab Sergai juga memiliki saluran informasi dan hiburan lewat udara seperti Radio Sergai FM. Saluran informasi ini mengudara di frekuansi 92,50 FM dan bisa dinikmati melalui streaming Sergaifm.Serdangbedagaikab.go.id.

Streaming tersebut dapat diakses lewat aplikasi yang bisa diunduh di Playstore. Inilah yang membuat Sergai FM masih menjadi salah satu pilihan utama saluran publikasi informasi resmi pembangunan di Kabupaten Sergai Tanah Bertuah negeri Beradat.

Radio Sergai FM beroperasi di bawah pengawasan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Sergai. Salah satu ASN Dinas Kominfo, Nurlenti Purba, saat ditemui di sela-sela kegiatannya mengatakan bahwa Radio Sergai FM telah mengudara sejak tahun 2010 yang hingga sampai saat ini masih memiliki pendengar yang aktif dan cukup banyak terutama dikalangan Ibu-ibu.

“ Saluran informasi ini bisa diakses di frekuensi 92.50 FM. Radio ini juga tidak hanya menyajikan hiburan semata, akan tetapi banyak ragam informasi seputar Pemkab Sergai, berita daerah, berita nasional, potensi, edukasi serta informasi lainnya yang cukup menarik,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sergfai, Ingan malem Tarigan, SE saat dikonformasi Tim Ini Sergai Loh (ISL), Jumat (19/4/2024) menyampaikan jika Radio Sergai ini merupakan salah satu alat publikasi mainstream yang masih bertahan dan diminati oleh masyarakat di tengah bermunculannya ragam media massa dan sosial media.

Program yang disajikan ini, katanya lagi, bisa dinikmati banyak kalangan rentang usia, etnis dan agama. Terutama bagi kaum ibu-ibu untuk penghilang rasa bosan dan penat dalam rutinitasnya sehari-hari. Mengingat bahwa Kabupaten Sergai memiliki beragam suku, etnis, dan agama menjadikan Sergai FM memiliki banyak program siaran yang disajikan.

Ingan menambahkan bahwa berbagai program yang dimiliki Radio Sergai telah diracik secara apik dan selalu bisa beradaptasi dalam menghadapi inovasi teknologi komunikasi yang perkembangannya sangat cepat.

“ Radio Sergai FM sebagai corong informasi resmi Pemkab Sergai untuk mewujudkan Kabupaten Sergai Maju Terus. Tentu saja radio ini memiliki peran yang cukup vital sebagai saluran penyebarluasan informasi bagi masyarakat lewat udara. Sergai FM juga merambah platform online lewat aplikasi dan web streaming sehingga pendengar setianya tetap bisa menikmati ragam acara yang disajikan di mana saja dan kapan saja,” jelas Kadis Kominfo Ingan tarigan.

Sementara itu Direktur Radio Sergai FM Budi Purwanto membeberkan jika program yang disajikan seperti Ngobrol Pagi (NgoPi) dihari Senin sampai Minggu pukul 07.00-08.00 WIB, dan Ceramah Agama Islam pukul 18.00-19.00 WIB. Untuk program di hari Senin sampai Jum’at yaitu program DJ Pagi pukul 08.00 -10.00 WIB, SODAP pukul 10.00 -11.00 WIB, Dangdut Kita pukul 11.00 -14.00 WIB, Batak Dongan Sahuta pukul 14.00-16.00 WIB.

Lebih lanjut disampaikannya jika program acara di hari Senin dan Selasa yaitu Melayu pukul 16.00-18.00 WIB, dan di hari Rabu dan Kamis Badundang Pukul 16.00-18.00 WIB, untuk di hari Jum’at Pop Dangdut pukul 16.00-18.00 WIB.

Untuk jam siaran, tambahnya, pukul 19.00-22.00 WIB di hari senin dan Rabu Nostalgia, hari Selasa dan Kamis Campur Sari, dan dihari Jum’at Pop Malaysia indo tentunya masih banyak lagi berbagai siaran seperti Dangdut Pagi Ceria, Dunia Anak, Pop Indi, Pop Dangdut, DJ FM, Bolywod, Koro-koro, dan Dangdut Malam program ini dengan jam tayang mulai pukul 07.00-22.00 WIB.

“ Jumlah petugas penyiar Radio sebanyak 4 orang dan freelance sebanyak 6 orang. Para penyiar radio ini mampu membuat suasana menjadi ramai, dan kocak, tentunya ramah dan sopan, tak hanya itu saja loh ternyata para penyiar Radio memiliki fans-fans sendiri juga loh,” pungkas Budi.

Nah bagi kawan-kawan ISL yang butuh ragam informasi bisa pantengi Radio Sergai di 92.50 FM ya. Jangan sampai ketinggalan informasi dan program-program musik lainnya yang hanya ada di Radio Sergai FM ya sobat ISL. (berbagai sumber/ISL).

192 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *