Penutupan MTQ XX, Bupati Sergai Ajak Masyarakat Ikut Dorong Kegiatan Keagamaan

Sei Rampah,

Perhelatan akbar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XX tingkat Kabupaten Sergai yang telah berlangsung dengan meriah, Minggu malam (28/4/2024) resmi dititup oleh Bupati Darma Wijaya didampingi Wabup Adlin Tambunan di Alun-alun Sergai.

“ Sebagai agenda yang rutin digelar setiap tahunnya, kegiatan MTQ ini semoga dapat mengembangkan nilai-nilai ajaran Islam sehingga mampu untuk mewujudkan masyarakatnya yang religius. Oleh karenanya mari kita mendorong ajang kegiatan keagamaan seperti ini dan dapat terus terlaksana di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat,” kata Bupati membuka sambutannya.

Melalui kegiatan ini Bupati Darma Wijaya mengaharapkan terjaringnya bakat dari putera-puteri Sergai yang mampu membawa nama kabupaten di kancah provinsi. nasional maupun internasional.

“ Saya melihat begitu banyak bakat di bidang MTQ dari anak-anak dan generasi muda kita. Tentu ini sesuatu yang sangat menggembirakan bagi saya dan pak Wabup  selaku kepala daerah maupun bagi masyarakat luas lainnya,’ ujarnya.

Melalui kegiatan-kegiatan seperti ini, Bupati juga ingin agar para anak muda mau terlibat di dalamnya. Sehingga mereka tidak terkontaminasi oleh derasnya efek negatif dari arus informasi dan globalisasi.

“ Semoga semakin banyak generasi muda kita yang tekun untuk mempelajari dan meningkatkan pemahaman dibidang MTQ ini,” ujarnya.

Terakhir Bupati berpesan kepada seluruh masyarakat Sergai, pada Senin malam  untuk menyaksikan  gelaran Piala Asia U23 di Qatar. Dalam hal ini Indonesia lolos ke babak semifinal dan akan berhadapan dengan Uzbekistan.

“ Hal yang paling membanggakan adalah dari Timnas Indonesia yaitu di Squad Tim Garuda ada anak Sergai yang ikut andil, yakni Arkan Fikri. Oleh karenanya sudah sepantasnya kita memberi dukungan untuknya,” kata bang Wiwik sapaan akrab Bupati Sergai.

Mengakhiri sambutannya, Bupati Darma Wijaya mengucapkan selamat  kepada para pemenang atas prestasi yang telah diraih. Mereka nantinya akan dikirim menjadi duta Kabupaten Sergai di tingkat Provinsi Sumut.

“ Kepada yang belum mendapatkan juara, kiranya dapat berusaha dan berlatih lebih giat lagi hingga bisa meraih juara pada event yang akan datang,” pungkas Bupati.

Turut hadir dalam kegiatan unsur Forkopimda Sergai, Ketua TP PKK Ny Hj Rosmaida Darma Wijaya, Ketua GOPTKI Ny Aini Zetara Adlin Tambunan, Pj. Sekdakb Sergai Rusmiani Purba, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Camat, tokoh agama, alim ulama, tokoh masyarakat serta undangan lainnya.

Adapun kafilah terbaik dalam ajang MTQ XX Kabupaten Sergai antara lain; Juara Umum diraih oleh Kecamatan Dolok Masihul, Peringkat Kedua diraih Kecamatan Perbaungan, Peringkat Ketiga Kecamatan Tanjung Beringin, Peringkat Keempat Kecamatan Pantai Cermin dan Peringkat Kelima Kecamatan Kecamatan Sei Bamban. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Rini Ry

Reporter : Jepri

Admin :  Julia

441 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *