Dihadiri Bupati dan Wabup Sergai,  Pengajian MTMD Serba Jadi Dirangkaikan dengan Pasar Murah dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Serba Jadi,

Meski di tengah kesibukannya, Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya dan Wakil Bupati (Wabup) Sergai H. Adlin Tambunan terus menyempatkan diri hadir dalam acara Pengajian Majelis Taklim Muslimah Dambaan (MTMD) yang kali ini digelar di Masjid Jami Kuala Bali, Kecamatan Serba Jadi, Selasa (21/5/2024).

Rasa bahagia disampaikan oleh Bupati Sergai melihat antusiasme para jamaah Muslimah Dambaan yang memadati pengajian yang dilaksanakan untuk kesekian kalinya ini.

“Alhamdullilah, beberapa kali sudah kita laksanakan Pengajian MTMD dan acaranya selalu ramai. Ini membuktikan, Muslimah Dambaan punya semangat yang tinggi untuk belajar agama sekaligus menjalin silaturahmi dengan sesama,” ucap Darma Wijaya.


Bupati Sergai menyebut pelaksanaan Pengajian MTMD ini merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan Kabupaten Sergai yang religius. Menurutnya, masyarakat yang religius sama pentingnya dengan masyarakat yang mandiri dan sejahtera.

Masih lanjut Darma Wijaya, selain diisi dengan kegiatan religi, Pengajian MTMD ini juga dirangkaikan dengan beberapa kegiatan positif lain.

“Pengajian MTMD juga dibarengi dengan pelaksanaan pasar murah. Di sini, masyarakat terutama Ibu-ibu bisa berbelanja kebutuhan pokok tentunya dengan harga yang lebih murah dibanding di pasaran. Harapannya tentu supaya masyarakat bisa lebih terbantu dan diringankan,” kata Bang Wiwik.


Dilanjutkan oleh Wabup Sergai, Pengajian MTMD kali ini juga diwarnai dengan kegiatan pemeriksaan kesehatan bagi warga.

“Silakan bagi Bapak dan Ibu yang ingin mengecek kesehatan bisa nanti dilakukan di acara ini. Tidak dipungut biaya alias gratis,” ucap Adlin Tambunan.

Tak hanya itu, dirinya mengatakan kalau Pengajian MTMD edisi selanjutnya akan menghadirkan hadiah Umroh seperti yang sudah dilakukan sebelumnya.

“Yang lalu kita sudah memberangkatkan 3 jamaah pergi Umroh. Insya Allah bulan Agustus nanti, Pengajian MTMD juga akan mengadakan hal serupa,” tambahnya.

Sementara itu Ketua MTMD Ny. Hj. Rosmaida Saragih Darma Wijaya didampingi Wakil Ketua MTMD Ny. Hj. Aini Zetara Adlin Tambunan menjelaskan pengajian ini dilaksanakan rutin setiap 3 bulan sekali. Dirinya berharap, muslimah Sergai tetap antusias untuk mengikuti kegiatan ini, apalagi dirangkaikan dengan pasar murah dan pemeriksaan gratis.

“Semoga Pengajian MTMD ini bisa terus rutin kita gelar dan tentunya harapannya memberi keberkahan bagi kita semua,” tandasnya.


Pengajian MTMD ini diisi dengan tausyiah yang dibawakan oleh Ustadz Feri dan dihadiri Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Kahar Efendi, S.Sos, Pj. Camat Serbajadi Hendra Irwansyah, SKM, M.Si, Kepala Desa Kuala Bali Susilawati, dan para jamaah MTMD.

Teks/Editor : Ardi/Lenti
Reporter : Mayce
Admin : Julia
137 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *