Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Pemkab Sergai Gelar Upgrading Komunitas Belajar 

Perbaungan,

Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) H. Adlin Tambunan menghadiri sekaligus membuka kegiatan “Upgrading Komunitas Belajar di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Sergai” yang diselenggarakan di Titik Temu Sergai, Kecamatan Perbaungan, Senin (3/6/2024).

Membuka sambutannya, Wabup Sergai menyampaikan jika pendidikan adalah fondasi utama dalam pembangunan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas. Melalui pendidikan, Wabup Sergai meyakini dapat menciptakan generasi muda yang berkompeten, kreatif, dan berakhlak mulia. Oleh karena itu, ia menyebut Pemkab Sergai sangat mendukung inisiatif dan program-program yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan, salah satunya adalah kegiatan upgrading komunitas belajar ini.

“Komunitas belajar merupakan salah satu elemen penting dalam ekosistem pendidikan. Keberadaan komunitas belajar yang aktif dan dinamis akan sangat membantu dalam menciptakan lingkungan belajar yang kondusif dan inspiratif. Melalui kegiatan upgrading ini, kita berharap dapat memperkuat kapasitas dan kompetensi para penggiat pendidikan, sehingga mereka dapat memberikan kontribusi yang lebih maksimal dalam proses belajar mengajar,” kata Adlin Tambunan.

Dirinya berharap kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang peningkatan kemampuan teknis, tetapi juga menjadi wadah untuk saling berbagi pengalaman, ide, dan inspirasi.

Wabup Sergai mengajak seluruh peserta dapat memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya untuk memperkuat jaringan, memperluas wawasan, dan menggali potensi-potensi baru yang dapat diterapkan dalam komunitas belajar di daerah masing-masing.

“Menutup sambutan ini, saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan mendukung terselenggaranya acara ini. Semoga kegiatan upgrading komunitas belajar ini dapat berjalan dengan lancar dan memberikan manfaat yang besar bagi peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Sergai,” tandasnya.

Sementara itu Ketua Pelaksana Kegiatan Ramnah Sinaga, S.Pd, dalam laporan kegiatannya menyampaikan adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk meningkatkan kompetensi penggerak komunitas dalam menjalankan komunitas belajar di sekolah.

“Peserta bimbingan teknis ini adalah sebanyak 210 orang yang terdiri dari Penggerak Komunitas Belajar di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Sergai,” jelasnya.

Kegiatan ini menghadirkan empat narasumber yaitu Kepala Dinas Pendidikan Sergai Suwanto Nasution, S.Pd, MM, Kasi Kurikulum dan Penilaian SD Rosida Aini, S.Pd, M.Pd, Co-Capten Sergai Eduward Situmorang, M.Pd, dan Fasilitator Guru Penggerak Santi Sulasti Panjaitan, M.Pd.(Media Center Sergai).

Teks/Editor : Ardi/Rini Ry

Reporter : Budi

Admin : Julia

192 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *