Kembali Gelar Pengajian Dambaan, Hj Rosmaida Darma Wijaya Apresiasi Semangat Para Ibu Ikuti Pengajian

Perbaungan,

Safari Pengajian Dambaan ini merupakan kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan tali silaturrahmi dan memperkuat ikatan persaudaraan kita dalam suasana kebersamaan untuk mewujudkan pembangunan sesuai visi dan misi Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) yang Mandiri, Sejahtera dan Religius.

Hal ini disampaikan Bupati Sergai H Darma Wijaya melalui Asisten Administrasi Umum Ir H Kaharuddin, MM saat menghadiri kegiatan Pengajian Akbar Majelis Taklim Muslimah Dambaan (MTMD) di Lapangan Bola Kaki Dusun Delima Desa Melati II Kecamatan Perbaungan, Selasa (11/6/2024).

Lebih lanjut disampaikan Kaharuddin bahwa program prioritas pembangunan daerah tahun 2021-2026 yang disebut Sapda (Sapta Dambaan).

“ Program-program yang telah kita rumuskan tersebut, saat ini sudah dan sedang dilaksanakan. Saya berharap seluruh hasil pembangunan baik fisik dan non fisik dapat kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya. Kita harus jaga agar kemanfaatanya dapat terus dinikmati untuk masa-masa yang akan datang,” ujarnya.

Untuk mewujudkan visi Kabupaten yang Maju Terus, lanjut Asisten Administrasi Umum, diperlukan kebersamaan dari semua pihak. Kegiatan pengajian ini merupakan wujud nyata keseriusan pemkab untuk mempercepat nilai religius yang akan kita capai.

“ Diperlukan dukungan dari seluruh masyarakat Kabupaten Sergai baik dalam proses perencanaan, proses pembangunan, serta dalam pemanfaatan hasil pembangunan.Tanpa dukungan masyarakat saya yakin, proses pembangunan tidak akan berjalan dengan baik,” pungkasnya.

Kaharuddin menambahkan bahwa Pemkab Sergai telah melaksanakan program optimalisasi zakat dan infaq yang bersumber dari penghasilan ASN yang beragama islam, berupa zakat profesi yang dikelola oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Sergai. Zakat ini diberikan kepada penerimanya dan telah disalurkan kepada fakir miskin, fisabilillah (bilal mayit, guru mengaji), dan bedah rumah tidak layak huni.

“ Zakat dan infaq yang akan diberikan bila dilihat mungkin nilainya tidaklah seberapa. Namun niat baik ini dapatlah kita maknakan sebagai upaya untuk membuktikan bahwa Pemkab Sergai peduli kepada masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua TP PKK Sergai Ny.Hj Rosmaida Darma Wijaya diddampingi Ketua GOPTKI Ny Hj Aini Zetara Adlin Tambunan menyampaikan apresiasi atas kehadira para ibu yang dengan semangat datang ke pangajian hari ini dari Kecamatan Perbaungan.

“ Alhamdulillah, banyak yang hadir hari ini dan tampak antusias sekali. Kita sudah lama tidak mengadakan Pengajian Dambaan karena hajatan Pilpres dan Pileg yang lalu. Semoga kegiatan kita ini terus jalan dengan baik,” harapnya.

Disela-sela acara diisi dengan tausiyah oleh Ustadz Ferry dan dilaksanakan pelayanan kesehatan gratis dari Puskesmas Melati dan pasar murah sembako dari Dinas Perindag Sergai.

Hadir juga dalam kegiatan unsur Forkopimcam Kecamatan Perbaungan, jajaran TP PKK Kecamatan Perbaungan dan undangan lainnya. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Rini Ry

Reporter : Budi

Admin : Julia

140 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *