Diramaikan Ratusan Muslimah, Pengajian MTMD Kembali Digelar di Sei Rampah

Sei Rampah,

Rangkaian Pengajian Majelis Taklim Muslimah Dambaan (MTMD) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) kembali berlangsung. Kali ini, Rabu (12/6/2024), Pengajian MTMD digelar di Kecamatan Sei Rampah, tepatnya di Lapangan Desa Simpang Empat.

Ketua MTMD Kabupaten Sergai Ny. Hj. Rosmaida Saragih Darma Wijaya, didampingi oleh Wakil Ketua MTMD Ny. Hj. Aini Zetara Adlin Tambunan, hadir untuk membuka acara tersebut. Dalam sambutannya, Ny. Hj. Rosmaida Saragih menyampaikan bahwa pengajian ini merupakan agenda rutin yang diadakan setiap tiga bulan sekali.

 

“Pengajian ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar muslimah serta meningkatkan pemahaman agama Islam di kalangan muslimah,” ujar Rosmaida Saragih.

Ia berharap muslimah Sergai tetap antusias untuk mengikuti kegiatan ini, apalagi Pengajian MTMD juga dirangkaikan dengan kegiatan pasar murah dan pemeriksaan kesehatan gratis.

“Dengan diadakannya pasar murah, kami tentu berharap ini bisa meringankan beban Ibu-ibu sekalian dalam memperoleh kebutuhan pokok harian. Selain itu, di Pengajian MTMD ini masyarakat juga bisa mengikuti pemeriksaan kesehatan secara cuma-cuma alias tidak dipungut biaya,” terangnya.

Dirinya berharap dengan adanya hal-hal tersebut, antusiasme muslimah Sergai dalam mengikuti pengajian bisa semakin meningkat. Apalagi sebutnya pengajian MTMD juga akan semakin meriah dengan adanya hadiah Ibadah Umroh bagi yang beruntung.

“Ini adalah bentuk apresiasi kami kepada jamaah yang aktif dan bersemangat dalam mengikuti pengajian,” tambahnya.

Acara pengajian ini diisi dengan tausyiah yang dibawakan oleh Ustadz Feri, yang memberikan ceramah tentang pentingnya ukhuwah Islamiyah dan meningkatkan kualitas ibadah.

Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Kahar Efendi, S.Sos, Camat Sei Rampah Fitriani, M.Si, serta para Kepala Desa se-Kecamatan Sei Rampah.

Teks/Editor : Ardi/Lenti

Reporter : Jefri

Admin : Julia

78 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *