Bupati dan Wabup Sergai Harap Turnamen Sepak Bola Perkuat Rasa Persatuan dan Kesatuan Antar Desa

Dolok Masihul,

Semarak sepak bola warnai Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) dengan gelaran Turnamen Sepak Bola Kepala Desa (Kades) yang memperebutkan Piala Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Sergai.

Bertempat di Lapangan Sepakbola PT Socfindo Kebun Bangun Bandar Desa Tanjung Meriah, Kecamatan Dolok Masihul, Jumat (14/6/2024), Bupati Sergai H. Darma Wijaya didampingi Wabup Sergai H. Adlin Tambunan mengatakan turnamen ini menjadi wadah untuk mempererat silaturahmi antar perangkat desa sekaligus melahirkan bibit unggul pesepakbolaan di Sergai.

“Tujuan utama turnamen ini diadakan yaitu memperkuat rasa persatuan dan kesatuan antar desa di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat. Kami berpesan kepada seluruh tim agar menjunjung tinggi sportivitas dan semangat juang selama pertandingan berlangsung,” katanya.

Dirinya berharap turnamen ini bisa menjadi kesempatan bagi bibit-bibit muda dan unggul persepakbolaan Sergai untuk unjuk gigi dan nantinya bisa membawa nama kabupaten hingga ke tingkat yang lebih tinggi.

“Kita sudah buktikan lewat Arkhan Fikri kalau talenta lokal Sergai bisa bicara banyak di tingkat nasional, bahkan internasional. Jadi harapannya ajang ini juga dapat dijadikan kesempatan untuk menunjukkan bakat terbaik anak muda Sergai,” terangnya.

Sementara itu di kesempatan serupa, Wabup Sergai menjelaskan kalau turnamen kali ini diikuti oleh 22 tim dari 17 kecamatan se-Sergai. Ia menyebut, pertandingan akan dilangsungkan di dua zona, yaitu Zona 1 di Lapangan Sepakbola PT Socfindo Kebun Bangun Bandar Kecamatan Dolok Masihul dan Zona 2 di Lapangan Sepakbola PT Socfindo Kebun Matapao Kecamatan Teluk Mengkudu.

“Semoga lewat turnamen sepakbola ini, kita bisa bersama-sama membangkitkan semangat bagi generasi muda Sergai. Kami juga rutin mengadakan turnamen untuk usia 20 dan 23 tahun, dengan harapan anak-anak kita juga bisa terlatih dan nantinya mampu meraih prestasi luar biasa di masa depan,” ujar Adlin Tambunan.

Pembukaan turnamen sepak bola ini dimeriahkan dengan pertandingan persahabatan antara Tim Forkopimda Sergai Plus melawan Tim Socfindo. Pertandingan seru ini dimenangkan oleh Tim Forkopimda Sergai dengan skor 2-1.

Tim Forkopimda Sergai diperkuat oleh Bupati dan Wabup Sergai, Wali Kota Medan Bobby Nasution, Pj. Wali Kota Tebing Tinggi Mutaqin Hasrimy, Kapolres Sergai AKBP. Oxy Yudha Pratesta, SIK, Dandim 0204/DS Letkol Inf Alex Sandri, S.Hub, Int, H.M.I, dengan bintang tamu pemain tim nasional Arkhan Fikri.

Tak hanya itu, kemeriahan pembukaan turnamen ini juga dilengkapi dengan pembagian hadiah menarik bagi para penonton yang beruntung melalui undian lucky draw. (Media Center Sergai).

Teks/Editor: Ardi/Rini Ry

Admin : Julia

 

 

 

 

249 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *