Buka Turnamen Sepak Bola Kades Zona I, Bupati Sergai: “Semoga Bisa Tingkatkan Perekonomian Desa”

Teluk Mengkudu,

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya didampingi Wakil Bupati (Wabup) H. Adlin Tambunan kembali membuka Turnamen Sepak Bola Kepala Desa (Kades) yang memperebutkan Piala Bupati dan Wabup Sergai, Rabu (19/6/2024). Setelah sebelumnya membuka Zona II, kali ini keduanya membuka Turnamen Zona I bertempat di Lapangan Socfindo Matapao, Kecamatan Teluk Mengkudu.

Lewat sambutannya, Bupati Sergai menyampaikan jika olahraga memiliki begitu banyak manfaat bagi masyarakat. Tidak melulu untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran, menurutnya olahraga, terutama sepak bola, punya dampak yang positif terhadap aspek sosial dan ekonomi.

“Sepak bola menyatukan kita semua. Lebih dari sekadar pertandingan olahraga, Turnamen Sepak bola Kades ini menjadi wadah untuk memperkuat persatuan dan kesatuan antar desa di Tanah Bertuah Negeri Beradat,” terangnya.

Selain itu menurut Darma Wijaya, turnamen ini merupakan komitmennya bersama Wabup Adlin Tambunan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya meningkatkan geliat UMKM di sekitar lokasi pelaksanaan kegiatan.

“Kami berharap dengan antusiasme masyarakat yang beramai-ramai hadir di turnamen ini, maka di saat yang sama perekonomian desa juga bergerak terutama pelaku UMKM,” ungkap Bang Wiwik, sapaan akrabnya.

Bupati juga menyebut, bersama Wabup Adlin Tambunan, dirinya akan berusaha menyempatkan diri hadir menyaksikan langsung pertandingan Turnamen Kades ini, apalagi keduanya sama-sama punya hobi sepak bola.

“Saya dan Pak Wabup sudah rutin ikut pertandingan sepak bola di even Safari Sepak Bola Dambaan. Dari situlah muncul gagasan untuk menggelar turnamen seperti ini. Kami ingin agar di Sergai bisa muncul banyak kompetisi agar bakat muda lokal bisa muncul dan berkembang,” tandas Bang Wiwik.

Di momen serupa, Wabup Sergai Adlin Tambunan mengatakan pihaknya bersama tim panitia berupaya menarik atensi masyarakat dengan menghadirkan banyak hadiah dalam turnamen ini.

“Selain bisa melihat keseruan pertandingan, warga juga berpeluang memenangkan bermacam-macam hadiah. Mudah-mudahan ini bisa semakin menyedot perhatian masyarakat untuk beramai-ramai hadir dalam turnamen ini,” tutur Adlin Tambunan.

Acara pembukaan ini dimeriahkan dengan pertandingan sengit antara tim Kecamatan Tanjung Beringin melawan tim Kecamatan Perbaungan yang berakhir imbang 0-0. Di laga selanjutnya, skuad Kecamatan Sei Rampah berhasil mengalahkan tim Kecamatan Pegajahan dengan skor tipis 1-0.

Menurut Edi Saputra selaku Ketua panitia, zona I ini meliputi Kecamatan Tanjung Beringin, Sei Rampah, Perbaungan, Pegajahan, Sei Bamban, Pantai Cermin danTeluk Mengkudu. Sedangkan Zona II yang sudah berlangsung minggu lalu untuk wilayah KecamatanTebing Syahbandar, Dolok Masihul, Bandar Khalipah, Sipispis, Dolok Merawan, Kotarih, Bintang Bayu, Silinda, Tebing Tinggi dan Serbajadi.

Hadir dalam kegiatan ini di antaranya Kadis Dukcapil Slamet Hartono SKM, M,KM, para Camat, unsur Muspika Teluk Mengkudu, para panitia dan para kades dan perangkat desa yang bertanding serta warga desa sekitar yang menyaksikan pertandingan.

Teks/Editor : Ardi/Lenti

Admin : Julia

129 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *