Bencana Puting Beliung Landa Kecamatan Tebing Tinggi, Bupati Sergai Kunjungi Kediaman Korban

Tebing Tinggi,

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya mengunjungi korban angin puting beliung yang melanda sejumlah tempat di Kecamatan Tebing Tinggi, Senin, (1/7/2024).

Dalam keterangannya Bupati Sergai menyampaikan jika puting beliung ini menimpa beberapa rumah yang ada di Desa Sei Priok dan Paya Lombang.

“Belakangan angin puting beliung sering melanda beberapa daerah di Sergai. Hari ini saya meninjau para korban yang berada di Kecamatan Tebing Tinggi tepatnya di Desa Sei Priok dan Desa Paya lombang,” ujarnya.

Dari informasi yang didapatkan oleh Bupati, hujan disertai angin kencang yang terjadi pada minggu malam (30/6/2024) sekitar pukul 21.00 WIB mengakibatkan sejumlah rumah warga mengalami kerusakan. Data sementara yang ia terima, satu rumah warga mengalami rusak berat dan satu lagi rusak ringan.

Tak bosan Darma Wijaya mengimbau masyarakat untuk tetap waspada saat hujan dan angin kencang datang. Misalnya ia menyebut masyarakat dapat memastikan bagian rumah seperti atap dan genteng dalam kondisi baik dan kokoh.

“Dengan itu diharapkan masyarakat dapat meminimalisir risiko dan dampak yang diakibatkan oleh puting beliung serta hujan dan angin kencang,” ucap Bupati Sergai.

Pada kesempatan ini, dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan pemerintah desa serta Camat yang sudah gerak cepat dalam melaporkan dan menanggapi laporan bencana dengan baik.

“Saya apresiasi pihak kecamatan dan masyarakat desa yang aktif berkoordinasi dan sepakat untuk bergotong royong bersama untuk memperbaiki rumah warga yang rusak,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Darma Wijaya didampingi Camat Tebing Tinggi Sukma Permana, SE, MSI juga menyerahkan sejumlah bantuan kepada korban yang tertimpa bencana berupa sembako dan peralatan rumah tangga.

Teks/Editor : Ardi/Lenti

Admin : Julia

156 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *