Pemkab Sergai Gelar Sosialisasi Penyusunan Laporan Keuangan Berbasis Akrual

Sei Rampah,
Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya yang diwakili Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Rusmiani Purba SP, M.Si  membuka kegiatan Sosialisasi Penyusunan Laporan Keuangan Berbasis Akrual tahun 2023 bertempat di Alam Hotel Medan, Rabu (3/7/2024).
Dalam sambutan tertulisnya Bupati Sergai H. Darma Wijaya yang dibacakan Sekdakab Sergai Rusmiani Purba menyampaikan pelatihan ini merupakan salah satu langkah strategis yang dilakukan Pemkab Sergai dalam rangka merespon tuntutan publik terhadap transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan.
Bupati Darma Wijaya berharap melalui pelatihan ini mampu meningkatkan kapasitas, kompetensi, profesionalitas aparatur pengelola keuangan daerah dalam menjalankan peran dan fungsinya, sehingga kinerja pengelolaan keuangan daerah senantiasa konsisten dengan mengedepankan prinsip tata kelola pemerintahan yang baik sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
Bupati Sergai berpesan bahwa tentang pelaporan keuangan pemerintahan harus disampaikan tepat waktu dan tetap memperhatikan serapan anggaran sesuai waktu yang telah direncakanan.
“Pada kesempatan ini, saya menegaskan agar setiap bentuk laporan disampaikan tepat waktu dan memperhatikan tingkat penyerapan anggaran, mengingat kita sudah berada di pertengahan semester tahun 2024. Kemudian saya memberikan apresiasi kepada bagian perencanaan dan keuangan Setdakab Sergai selaku yang menaungi pengelolaan keuangan di sekretariat daerah yang telah berinisiatif menyelenggarakan kegiatan ini,” pungkasnya.

Sebelumnya ,  dalam laporannya Kepala Bagian Keuangan Samsul Sijabat SE menyampaikan kegiatan Sosialisasi Penyusunan Laporan Keuangan Berbasis Akrual Sekretariat Daerah Sergai ini berlangsung mulai tanggal 3 sampai dengan 7 Juli 2024.
Dirinya juga melaporkan bahwa kegiatan ini bertujuan menambah pengetahuan dan kapasitas pengelola keuangan dan di harapkan dapat menyampaikan laporan keuangan tepat waktu sesuai dengan peraturan yang berlaku.
Turut hadir dalam kegiatan Asisten Administrasi Umum Ir.  Kaharuddin, Kepala Bagian keuangan Sergai Samsul Sijabat, Narasumber H. Gustian, SE, MM, Ak, dan seluruh peserta dari lingkungan Sekdakab Sergai. (Media Center Sergai).
Teks/Editor : Lenti/Rini Ry
Reporter : Jepri
Admin : Maya
137 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *