Bupati dan Wabup Sergai Buka Turnamen Bola Voly Pro Dambaan

Dolok Masihul

Turnamen Bola Voly Pro Dambaan resmi dibuka oleh Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya bersama Wakil Bupati (Wabup) Sergai H. Adlin Tambunan. Acara pembukaan berlangsung di Lapangan Bola Voly Prodesmar PT. Socfindo Bangun Bandar, Desa Martebing, Kecamatan Dolok Masihul, Jumat (5/7/2024).

Sebanyak 17 tim putra dan 7 tim putri berpartisipasi dalam turnamen yang memperebutkan Piala Bupati dan Wabup Sergai.

Dalam sambutannya, Bupati Darma Wijaya menyampaikan rasa bangganya terhadap pelaksanaan turnamen ini. Beliau menekankan pentingnya kegiatan positif seperti ini untuk mendorong generasi muda terlibat dalam aktivitas yang bermanfaat dan menghindari hal-hal negatif.

“Turnamen Bola Voly Pro Dambaan ini adalah ajang yang sangat positif. Selain sebagai hiburan dan olahraga, ini juga menjadi sarana untuk menekan laju kenakalan remaja dan peredaran narkoba,” ujar Darma Wijaya.

Wabup Adlin Tambunan menambahkan bahwa turnamen ini tidak hanya sekadar pertandingan, tetapi juga sebuah upaya untuk memperkuat nasionalisme dan rasa cinta tanah air di kalangan remaja dan masyarakat.

“Melalui turnamen ini, kita berharap tercipta suasana keakraban dan kekeluargaan, serta meningkatkan semangat kebersamaan dan kerja tim yang baik,” katanya.

Turnamen ini juga diharapkan oleh Bang Wiwik, sapaan akrab Bupati, dapat menjadi ajang pencarian bakat, di mana atlet-atlet potensial bisa ditemukan dan dibina untuk mewakili Sergai ke berbagai kompetisi baik tingkat regional, nasional, bahkan mungkin internasional.

“Kami berharap dari sini akan lahir atlet-atlet yang mampu membawa nama baik Sergai di kancah yang lebih tinggi,” tambah Darma Wijaya.

Komentar optmis juga disampaikan oleh Wabup Sergai. Adlin Tambunan berujar, turnamen kali ini adalah kesempatan yang baik untuk menunjukkan kemampuan para peserta lewat persaingan sehat. Dirinya juga berharap turnamen ini bisa menjadi acara tahunan yang rutin diselenggarakan.

“Tidak hanya sebagai ajang olahraga, turnamen ini juga menjadi momen penting untuk mempererat tali silaturahmi antara warga dan pemerintah daerah. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan komunikasi dan kerjasama antara masyarakat dan pemerintah dapat terjalin lebih baik, demi mewujudkan Sergai yang Maju Terus,” terang Wabup Sergai.

Acara pembukaan ini dihadiri oleh unsur Forkompimcam Dolok Masihul, para peserta, serta diramaikan oleh masyarakat sekitar.
Teks/Editor : Ardi/Lenti
Reporter : Jepri
Admin : Julia

58 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *