Wabup Adlin Tambunan Minta NU Sinergi Bangun Sergai

Sei Rampah

Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) Sergai H. Adlin Tambunan mengikuti acara Halaqah Fiqih Peradaban dan Syiar Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriyah sekaligus melaksanakan kegiatan Pendidikan Dasar Kader Pengerak Nahdatul Ulama Angkatan I Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sergai, yang diselenggarakan di Aula Pesantren Zakiyun Najah Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Jumat (5/7/2024).

Membuka sambutannya, Wabup Sergai mengungkapkan rasa bahagia bisa hadir di tengah-tengah tokoh agama dan tokoh masyarakat serta perhimpunan warga NU yang tergabung dalam pimpinan cabang NU Kabupaten Sergai.

“Mudah-mudahan pertemuan ini mampu mempererat silaturahmi dan sekaligus dapat menjadi ajang tukar pikiran antara PCNU Kabupaten Sergai dengan Pemkab Sergai. Keberadaan PCNU Kabupaten Sergai memiliki peran strategis sebagai mitra untuk mensosialisasikan keberhasilan pembangunan di daerah,” terang Adlin Tambunan.

Peran dan fungsi NU bagi masyarakat Kabupaten Sergai diharapkan Wabup dapat mentransformasikan pengetahuan dan pola pikir sesuai nilai-nilai budaya dan religi, sehingga dengan bekal itu nantinya berguna untuk membangun daerah.

Dirinya melanjutkan pagi ini PCNU Sergai mencoba mengisi salah satu hari dalam Muharam dengan melakukan kegiatan Pendidikan Dasar Kader Penggerak NU angkatan I PCNU Sergai.

“Dalam pelaksanaan kegiatan pelatihan dan pengkaderan yang paling utama adalah bertujuan untuk menimba ilmu agama sebanyak mungkin, bukan karena diperintahkan oleh seseorang, tapi semata-mata untuk menimba ilmu pengetahuan, karena menuntut ilmu wajib hukumnya bagi kaum Muslimin, selama kita masih mengaku sebagai orang yang beriman, maka selama itu pula kita berkewajiban menuntut ilmu,” ucap Wabup Sergai.

Mewakili Pemkab Sergai, dirinya sangat berharap kegiatan ini dapat menciptakan generasi penerus sebagai calon pemimpin yang beriman, bertaqwa, dan berakhlak mulia di masa yang akan datang.

“Pemkab Sergai sangat berharap di masa yang akan datang kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan. Bagi panitia teruslah bersemangat untuk mempersiapkan segala kebutuhan pada kegiatan ini. Jadikanlah kegiatan ini sebagai pengalaman yang berharga dan menjadikan bahan untuk menambah ilmu pengetahuan,” tandasnya.

Hadir dalam kegiatan ini di antaranya Rais Surya PWNU Sumatera Utara Kyai H. Dr. Abdul Hamid Ritonga, PCNU Sergai, PCNU sejumlah Kabupaten/Kota, Majelis Wakil Cabang Kecamatan se-Sergai, Kakan Kemenag Sergai Dr. H. Zulkifli Sitorus. MA, Asisten Administrasi Umum Ir. Kaharuddin, MM para tokoh agama, tokoh masyarakat, serta para peserta.

Teks/Editor : Ardi/Lenti
Reporter : Nurul/Maya
Admin : Julia

97 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *