Sergai Gelar Pelepasan TK dan Lomba Kreativitas Siswa Sambut HAN ke-34 Tahun 2018

LEPAS BALON : Bupati Sergai Ir. H. Soekirman yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan Umum Drs. Ramses Tambunan, M.Si didampingi Ketua TP PKK Sergai Ny. Hj. Marliah Soekirman, Ketua GOPTKI Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya, Ketua DWP Ny. Hj. Khairani Hadi Winarno, Para Kepala OPD tengah melepas balon disela-sela acara Pelepasan TK dan Lomba Kreativitas Siswa dalam rangka menyambut Hari Anak Nasional (HAN) ke-34 Tahun 2018 bertempat di Open Stage Theme Park Kecamatan Pantai Cermin, Kamis (3/5).

 

Pantai Cermin, Kegiatan Pelepasan Siswa-Siswi Taman Kanak-kanak (TK) dan perlombaan kreativitas siswa yang dilaksanakan oleh GOPTKI Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) pada hari ini  merupakan suatu momentum yang penting untuk melaksanakan visi dan misi strategis dalam upaya meningkatkan hak asasi, kehormatan dan kemandirian serta menunbuhkembangkan minat dan bakat siswa-siswi TK khusus di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat.

Demikian sambutan tertulis Bupati Sergai Ir. H. Soekirman yang dibacakan oleh Asisten Pemerintahan Umum Drs. Ramses Tambunan, M.Si pada kegiatan Pelepasan TK dan Lomba Kreativitas Siswa dalam rangka menyambut Hari Anak Nasional (HAN) ke-34 Tahun 2018 bertempat di Open Stage Theme Park Kecamatan Pantai Cermin, Kamis (3/5). Turut hadir  dalam kegiatan tersebut Ketua TP PKK Sergai Ny. Hj. Marliah Soekirman, Ketua GOPTKI Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya, Ketua DWP Ny. Hj. Khairani Hadi Winarno, Para Kepala OPD,  unsur Muspika Kecamatan Pantai Cermin serta ratusan siswa-siswi dan para orang tua dari sekolah TK se-Sergai.

Lebih lanjut dikemukakan Bupati bahwa kegiatan ini dapat juga menjadi upaya peningkatan kesadaran seluruh komponen masyarakat, karena anak merupakan generasi penerus cita-cita perjuangan bangsa yang harus dibekali dengan kemampuan dan daya kreativitas yang baik. Oleh sebab itu, anak-anak kita harus dibekali dengan keimanan, kepribadian, kecerdasan,  keterampilan jiwa dan semangat kebangsaan serta kesegaran jasmani agar dapat tumbuh dan berkembang menjadi manusia yang berbudi luhur, kreatif, cerdas dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, pungkas Bupati Soekirman.

Sebelumnya Ketua Panitia penyelenggara Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya menyampaikan tujuan kegiatan ini adalah untuk mewujudkan anak Indonesia yang sehat,  cerdas,  tangguh dan mandiri serta dapat menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi sebagai mana yang kita harapkan bersama.

Dalam acara pelepasan siswa-siswi TK dan perlombaan kreatifitas siswa sekaligus memperingati HAN  ke 34 tahun 2018 ini, juga diadakan beberapa perlombaan seperti perlombaan mewarnai putra yang diikuti sebanyak 224 peserta, mewarnai putri 224 peserta,  lomba bercerita 25 peserta, lomba menyanyi 25 peserta, lomba senam ceria sebanyak 25 group. Semua  peserta lomba berasal dari TK se-Sergai. MC Sergai/vivi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *