Sergai Gelar Sosialisasi LPMP Bagi Dinas Pendidikan Tahun 2018

SAMBUTAN : Bupati Sergai Ir. H. Soekirman didampingi Wabup Darma Wijaya tengah menyampaikan sambutannya sekaligus membuka Sosialisasi Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Dinas Pendidikan Tahun 2018 bertempat di Aula Dinas Pendidikan Sei Rampah, Rabu (6/6). 

Sei Rampah, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) menggelar Sosialisasi Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Dinas Pendidikan Tahun 2018 bertempat di Aula Dinas Pendidikan Sei Rampah, Rabu (6/6). Sosialisasi dibuka secara resmi oleh Bupati Sergai Ir. H. Soekirman dan dihadiri Wabup Darma Wijaya, Ketua LPMP Sumut Afrizal Sihotang, ST, M.Si, Asisten Ekbangsos Ir. H. Kaharuddin, Kadis Pendidikan Drs. Joni Walker Manik, MM beserta jajaran, Dewan Pendidikan Sergai Abdul Firman, perwakilan dari Bank Sumut cabang Sei Rampah dan pimpinan PT. Socfindo Mata Pao.

Dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan Bupati Sergai Ir. H. Soekirman yang didampingi Wabup Darma Wijaya mengapresiasai Dinas pendidikan karena tetap berada di tempat untuk melakukan pelanyanan. Dikatakannya bahwa urusan wajib pemerintah daerah yang pertama adalah pendidikan serta yang kedua adalah kesehatan dan 28 urusan wajib yang lainnya. Kita selalu berusaha meningkatkan kualitas kerja kita karena visi kita adalah Kabupaten yang unggul, inovatif dan berkelanjutan.

“ Terkait urusan pendidikan, mulai dari masalah  tenaga  pendidik, masalah sumberdaya pendidik, kompetensi itu juga terus kita upayakan dari waktu ke waktu. Jadi motto pendidik kompetensi termasuk lah di dalamnya kurikulum dan metodologi dilakukan  konsultasi dan pembelajaran ke Departemen Pendidikan Pusat baik daerah yang di anggap pendidikannya lebih maju dari pendidikan Sergai,” kata Bupati.

Lebih lanjut dikemukakan Bupati, meskipun SMA sederajat telah di tarik oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) tapi secara setrategis kami memandang mereka itu adalah anak-anak Sergai karena SMA itu tidak akan mungkin terjadi kalau mereka tidak SMP. Harapan kami SMA yang ada di Tanah Bertuah Negeri Beradat dapat meningkat kualitasnya agar semakin besar peluang bagi anak-anak Sergai yang di terima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) setiap tahunnya.

Diakhir sambutannya Bupati Soekirman menyampaikan bahwa pola belajar serta hidup anak- anak kita telah jauh dengan pola belajar kita dahulu. Seperti contoh anak-anak kini  tidak butuh buku lagi dikarenakan perkembangan teknologi,  anak-anak sekarang merasa guru tak lebih pintar ketimbang google,  sebab mereka bisa menanyakan apa saja di dalam internat, pungkasnya.

Sebelumnya Kadis Pendidikan Sergai Drs. Joni Walker Manik, MM mengutarakan tujuannya mengundang seluruh yang hadir adalah untuk membicarakan  peningkatan mutu pendidikan di Tanah Bertuah .

Dikisahkan Joni saat terdengar kabar akan di tariknya SMA sederajat ke Pemprovsu, kami dari Dinas Pendidikan Sergai tetap eksis memikirkan segala bentuk kebutuhan dari para siswa-siswi yang masih dalam tanggung jawab kami, terlihat dari berbagai macam hasil pekerjaan yang telah kami lakukan saat telah mendekati waktu penarikan. MC Sergai/vivi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *