Pemkab Sergai Gelar Tabligh Akbar dan Zikir Akbar

Serdang Bedagai, Tabligh akbar dan zikir bersama merupakan upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serdang Bedagai untuk mempererat tali silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat.Dengan adanya kegiatan rohani ini menjadi media bagi umat muslim di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat ini untuk memperoleh pengetahuan dan menumbuh kembangkan pemahaman dalam mewujudkan ukhuwah islamiyah.

Acara tabligh akbar yang menghadirkan da’i kondang dari Jakarta Al-Ustadz Ahmad Ikhsan atau yang biasa disapa Ustadz Cepot ini juga dirangkaikan dengan pemberian sembako kepada warga kurang mampu.

Acara yang digelar di lapangan sepak bola PTPN III Gunung Para Kecamatan Dolok Merawan,Selasa (14/2) sore ini dihadiri secara antusias puluhan ribu umat muslim Kabupaten Sergai yang memadati lapangan sepak bola tersebut.

Turut hadir dalam perhelatan akbar ini Bupati Sergai Ir. H.Soekirman, Wakil Bupati Sergai Darma Wijaya, FKPD,Ketua DPRD Sergai H Syahlan Siregar ST, Sekdakab Drs.Hadi Winarno,MM, Ketua TP. PKK Kabupaten Sergai Ny.Hj.Marliah Soekirman, Ketua GOPTKI Ny Hj.Rosmaida Darma Wijaya, Ketua DWP Ny.drg.Khairani Hadi Winarno,Kakan Kamenag Sergai Dr.H.M.Syafii.MA, Ketua MUI Sergai H.Lukman Yahya, para Kepala SKPD, Camat se-Kabupaten Sergai,Muspika Dolok Merawan, para alim ulama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta ribuan ibu-ibu dari pengajian dan Perwiridan.

Bupati Sergai Ir.H Soekirman didampinggi Wakil Bupati Sergai Darma Wijaya dalam sambutannya mengatakan tabligh akbar dan zikir bersama dilaksanakan adalah untuk lebih meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjalankan syariat Islam dan syiar agama Islam dalam kehidupan sehari-hari.

Tabligh akbar dan zikir bersama ini juga merupakan perwujudan rasa syukur atas segala pencapaian serta doa bagi kesuksesan pembangunan Kabupaten Serdang Bedagai pada masa-masa yang akan datang,ungkap Bupati Soekirman.

Oleh karena itu,Bupati Soekirman  menghimbau agar moment pelaksanaan tabligh akbar ini menjadi sarana dan wahana intropeksi diri guna memperbaiki diri dan meningkatkan rasa keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT dihari-hari mendatang.

Sementara itu,Ustadz Ahmad Iksan (Cepot) dalam tausiahnya menyampaikan sebagai ummat muslim kita harus berbagi dengan warga miskin,anak-anak yatim piatu,para janda tua, dan kaum dhuafa,karena perbuatan demikian lebih banyak bermanfaatnya bagi masyarakat ketimbang mengeluarkan biaya untuk keperluan yang tidak berguna,sehingga menjadi sia sia belaka.

Dari uraian di atas,Ustadz Cepot berpesan agar kita sebagai manusia harus mampu menjadi pemimpin yang tauladan serta mengayomi rakyatnya seperti Nabi Muhammad SAW terhadap ummatnya yang selalu memberi bimbingan dan menunjukkan pada jalan yang benar.

Saya merasa bangga dan salut dengan Kabupaten Serdang Bedagai yang pemimpinnya membawa ummat atau rakyatnya untuk memahami lebih jauh tentang ajaran agama Allah SWT yang dibawa Nabi Muhammad Rasullah dengan melaksanakan tabligh akbar seperti ini,karena  setahu saya masih sedikit kabupaten/kota di Indonesia yang menggelar kegiatan seperti ini,ungkapnya.

Pada akhir tausiyahnya Ustadz Cepot mengajak Bupati,Wabup,Ketua DPRD Sergai, Ketua MUI Sergai,Muspika Dolok Merawan beserta beberapa SKPD tampil dipanggung untuk mengumandangkan zikir bersama yang diikuti oleh para jemaah yang hadir.(Mc Serdang Bedagai/Febri)

 

515 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *