Bupati Soekirman Pimpin Rakor Pemerintahan dan Pembangunan

Sei Rampah,
 
Program Produk Unggulan Kawasan Pedesaan (Prukades) sangat membantu menunjang pembangunan di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) sebagai gerakan masyarakat desa yang berinisiatif bergerak meningkatkan perekonomian masyarakat desa. Hal ini disampaikan Bupati Sergai Ir H Soekirman saat memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Pemerintahan dan Pengembangan bertempat di Aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati di Sei Rampah, Senin (4/3).
Hadir dalam kesempatan Wabup H Darma Wijaya, Wakapolres Sergai Kompol Henri Sibarani, Sekdakab Drs Hadi Winarno MM, para Asisten, Staf Ahli, Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Tebing Tinggi Jhony Maru Panjaitan, Ketua KPU Sergai Erdian Wirajaya, S.Sos, Ketua Bawaslu Sergai Agusli Matondang, Kepala OPD, Camat Ketua BKAD Lukmanul Hakim, Kepala Desa se-Sergai. Tak lupa juga Bupati mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang tinggi atas semua yang hadir dalam rangka membahas berbagai hal dengan narasumber penggiat perekonomian desa, Kepolisian, KPU, Bawaslu serta Direktorat Jenderal Pajak.
” Hari ini akan dilaksanakan penyerahan PAD Desa Tahun 2018 dari Penyertaan Modal ke BUMDesa Bersama kepada 37 Desa dari 5 Kecamatan yaitu Kecamatan Sei Rampah, Dolok Masihul, Dolok Merawan, Pantai Cermin dan Kotarih,” kata Bupati.
Bupati Soekirman juga berharap tentang program-program seperti ini akan terus berkembang dan Pemerintah Daerah akan terus mendukungnya. Dilain hal, terkait dengan pelaksanaan pesta demokrasi  yang kian dekat ini, dihimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga persatuan, kesatuan serta kekondusifan daerah dengan tidak terpancing oleh isu-isu agama atau SARA oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab, harapnya. Sedangkan dalam hal budaya, Bupati menyampaikan bahwa dalam waktu dekat akan menghadirkan sastrawan yang menulis buku “Penari Dari Serdang”.
” Dengan hasil karyanya nanti diharapkan dapat membuat Sergai sebagai daerah yang kental adat Melayu akan ramai dikunjungi wisatawan seperti Kabupaten Belitung pasca diangkatnya novel “Laskar Pelangi” ke layar perfilman,” harap Bupati.
Selanjutnya melalui kegiatan hari ini  Bupati mengingatkan kepada masyarakat khususnya ASN agar melakukan penyampaian SPT Tahunan sebagai warga negara yang taat pajak yang hasilnya adalah untuk kesejahteraan masyarakat juga, pungkas Bupati. Pada kesempatan tersebut turut dilaksanakan penyampaian laporan SPT Tahunan PPh Orang Pribadi oleh Bupati, Wabup dan Sekda melalui aplikasi e-Filling didampingi Kepala KPP Pratama Tebing Tinggi Jhony Maru. MC Sergai/vivi
215 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *