Dalam Waktu Dekat Sastrawan Yudhistira ANM Massardi Akan Kunjungi Sergai

Sei Rampah, Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman mengatakan bahwa Sastrawan Yudhistira ANM Massardi akan berkunjung dan melakukan pengamatan ke Sergai, hal ini dikatakan Bupati disela-sela audiensi bersama Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Sergai bertempat di ruang audiensi Bupati Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Selasa (5/3).
turut mendampingi Bupati Soekirman, Asisten Pemerintahan Umum Drs. Herlan Panggabean, Kadis Kominfo H. Ikhsan, AP, Kabag Kesra Sudarno, S.Sos dan Sekretaris Dinas Kesehatan Sergai dr. Helmi.
Disampaikan Ketua IWO Sergai Zuhari yang didampingi jajaran pengurus IWO Sergai kunjungan audiensi bertujuan untuk berkoordinasi dengan jajaran pemerintah terkait rencana IWO Sergai menyelenggarakan kegiatan bakti sosial sunat massal dan pengobatan gratis dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2019 untuk kedua kalinya yang rencananya akan diadakan di Kecamatan Tanjung Beringin, sekaligus juga dalam rangka  mendukung GERMAS dan GEMAS bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sergai.
Selain memberikan pelayanan kesehatan gratis khususnya bagi masyarakat pesisir, kegiatan tersebut juga untuk mengulang kesuksesan Peringatan HPN IWO yang pertama beberapa waktu lalu di Desa Firdaus. selain itu melalui kegiatan bakti sosial ini IWO bermaksud untuk memperluas pemahaman masyarakat umum tentang profesi wartawan yang selama ini masih dianggap sebagai momok bagi sebagian kalangan, ungkap Zuhari.
Menanggapi apa yang disampaikan Ketua IWO Sergai, Bupati Soekirman sangat mengapresiasi niat rekan-rekan jurnalis yang tergabung dalam IWO dengan harapan kegiatan ini mampu mendorong rekan-rekan seprofesi maupun masyarakat untuk melakukan kegiatan serupa ataupun hal-hal yang bermanfaat lainnya.
Pada kesempatan itu Bupati juga memberikan saran agar kegiatan yang akan diselenggarakan di Kecamatan Tanjung Beringin ini bisa diadakan di pusat keramaian untuk lebih memudahkan masyarakat hadir dan memeriahkan acara tersebut.
Selain itu, dalam waktu dekat ini Kabupaten Tanah Bertuah akan kehadiran seorang sastrawan Yudhistira ANM Massardi yang menulis sebuah novel berjudul “Penari dari Serdang”. Kesuksesan novel ini kembali menginspirasi sang penulis untuk membuat novel trilogi dan akan tinggal di Sergai selama beberapa waktu untuk melakukan pengamatan. Ini akan jadi momen istimewa dan langka apabila kegiatan bakti sosial yang diusung IWO Sergai dapat dilaksanakan bertepatan dengan waktu kunjungan sastrawan Yudhistira ANM Massardi sehingga kemeriahan acara ini nantinya juga tidak akan luput dari pengamatan beliau.
“Saya punya harapan besar, setelah kunjungan beliau ke Sergai akan memberikan inspirasi dan dituangkan menjadi sebuah karya sastra yang nantinya akan dibaca dan dinikmati masyarakat luas, membuka rasa ingin tahu masyarakat tentang Sergai dan meningkatkan angka kunjungan wisatawan serta investor ke kabupaten kita ini.” pungkasnya. MC Sergai/vivi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *