Wujudkan Desa Tertib Administrasi PKK Melalui Lomba Desa Percontohan

Ny Hj Marliah Soekirman 

 Sei Rampah,Dalam melaksanakan program kerjanya, Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) melakukan Penilaian Lomba Desa Percontohan PKK Tahun 2019. Kegiatan tersebut dilakukan dengan beberapa tahapan yaitu Pelaksana Tertib Administrasi PKK yaitu kategori Pola Anak Asuh Remaja (PAAR) dan Cinta Kasih, Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K), Pemanfaatan Halaman Pekarangan (Hatinya PKK) dan Inspeksi Visual dengan Asam Asetat (Ava) Test.

Demikian disampaikan Ketua TP PKK Sergai Ny Hj Marliah Soekirman di ruang kerjanya Kompelk Kantor Bupati SErgai di Sei Rampah, Senin (25/3).

Lebih lanjut disampaikan Hj Marliah bahwa penilaian ini dilakukan dengan melakukan kunjungan dan dibagi beberapa kelompok seperti Penilaian Lomba Desa Tertib Administrasi PKK yang dikatuai oleh Ny Hj Marliah Soekirman dan beranggotakan Denny R Suganda, Ny Jumaiyah, Ny Pujiati Hermansyah, Ny Armawita, Ny Doliana Nasution, Irma Suryani dan Darwin Purba.

Sedangkan pada kunjungan penilaian Lomba Desa PAAR dan Cinta Kasih diketuai oleh Ny Hj Rosmaida Darma Wiaya yang juga Kerua GOPTKI Sergai dan beranggotakan Ny Hj Asnidar Akmal, Ny Hj Rosdelina Karno, Ny Hj Nuri Jelita Dimas Kurnianto, Ny Mila Fitriadi, Ny Julinar Safran, Ny Lasmaria Misran, Nursaman S.Sos dan Akhnina Sari.

Kemudian lanjut Hj marliah, untuk penilaian LombaDesa Hatinya PKK diketuai oleh  Ny Hj drg. Khairani Hadi Winarno yang juga menjabat sebagai Ketua DWP Kabupaten Sergai dengan anggotanya Ny Hj Irna Widiani Ifdal, Ny Hj Mira Montana Ikhsan, Ny Ariani Fitri Agulan, Ny Asmayuni Ramadhan, Satria Sipayung, Nurlela dan Dian.

Sementara untuk Penialain Lomba Desa IVA Test diketuai oleh Nursiti Mastura SKM, M Kes, Ny Aisyah Dingin Saragih, Ny Suti Setiarno, Ny Zulhijjah Purba Siregar, Ny Samsinar Loso, Siti Maysarah Lubis dan Adi.

Dalam setiap kunjungannya Hj Marliah menyampaikan bahwa upaya ini untuk meningkatkan kinerja PKK selaku mitra pemerintah kecamatan untuk lebih meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekaligus sebagai pembinaan.

Pada tanggal 14 Maret lalu, Tim Penilai dari Provinsi Sumut juga telah turun untuk melakukan monitoring sekaligus penilaian terhadap kinerja PKK Sergai. Harpannya PKK kita bisa mendapat nilai yang bagus sehingga dapat mengikuti ajang PKK pada tingkat provinsi maupun nasional.

 “ Kegiatan ini juga sebagai ajang membangun silaturahmi antar pengurus TP PKK dari semua jenjang mulai dari kabupaten hingga ke desa-desa,” ungkap Marliah.Mc/Sergai/Nurul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *