Melalui Rakor, Soekirman Himbau OPD Berikan Pelayanan Prima Demi Kesejahteraan Masyarakat

Sei Rampah,Mengawali kegiatan pada Bulan April 2019, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) menggelar acara Rapat Koordinasi (Rakor) Pemerintahan dan Pembangunan di Aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati di Sei Rampah, Senin (1/4) pagi.

Saat membuka rapat tersebut, Bupati Soekirman menyampaikan bahwa pada 22 Oktober 2018 lalu, Pengadilan Negeri (PN) Sei Rampah telah diresmikan dengan tujuan untuk melayani masyarakat/pencari keadilan di Kabupaten Sergai.

PN merupakan pengadilan tingkat pertama yang berfungsi untuk memeriksa, memutus, dan menyelesaikan perkara pidana serta perdata bagi masyarakat pencari keadilan. Oleh karena itu dengan adanya PN Sei Rampah ini kita semua berharap terwujudnya pelayanan prima bagi masyarakat melalui proses peradilan yang pasti, transparan, akuntabel serta mudah diakses.

“ Melalui hal ini masyarakat bisa bersinergi dan memiliki kesadaran hukum yang lebih bertambah. Hukum bukan hanya pada Kepolisian dan Kejaksaan namun hukum juga pada pengadilan,” tegas Soekirman.

Lebih lanjut disampaikan Soekirman bahwa berbagai program kegiatan yang dicanangkan oleh Pemkab Sergai melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD), salah satunya adalah program Keluarga Berencana (KB) akan bermanfaat bagi generasi masa depan dan negara dalam mengelola kehidupan yang lebih sejahtera.

Setiap penduduk tentu berharap memiliki kehidupan yang berkualitas, apalagi melihat laju pertumbuhan penduduk yang setiap tahun mengalami peningkatan, dan peningkatan ini memerlukan pengaturan, pengendalian maupun upaya pembangunan kependudukan melalui berbagai program kerja dan kebijakan strategis, tambah Bupati.

Terkait dengan kedatangan Tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang menjalankan tugasnya di kabupaten Sergai sejak 26 Maret hingga 30 April mendatang untuk melakukan pemeriksaan atas laporan keuangan, Bupati Soekirman menghimbau kepada seluruh Kepala OPD agar kooperatif dalam pemeriksaan yang dilaksanakan.

Selanjutnya, pada tanggal 17 April 2019 mendatang, akan dilaksanakan pesta demokrasi yaitu pemilihan Legislatif dan Presiden. Tak lupa juga Soekirman menghimbau kepada masyarakat Sergai Tanah Bertuah Negeri Beradat agar berperan aktif dalam menggunakan hak pilihnya maupun mensosialisasikan pelaksanaan Pemilu sehingga dapat berjalan sukses.

Mengakhiri sambutannya, Bupati Soekirman menghimbau seluruh jajaran OPD untuk melaksanakan tugas, pokok dan fungsinya (tupoksi) dengan sebaik-baiknya tercapainya pembangunan yang merata sekaligus pelayanan prima demi kesejahteraan seluruh masyarakat Sergai.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati (Wabup) Sergai H Darma Wijaya, Kepala BKKBN Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Drs Temazaro Zega, M.Kes, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD dan Camat se-Sergai. Mc/Sergai/Nurul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *