Bupati Soekirman Safari Ramadhan di Masjid Al-Fala Kecamatan Silinda  

Sei Rampah, Memasuki hari kedelapan puasa Ramadhan 1440 H / 2019 M, Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir H Soekirman selaku Ketua Tim I, melakukan kunjungan Safari Ramadhan dengan mengunjungi Masjid Al Fala Dusun V Desa Tarean Kecamatan Silinda, Senin (13/5/2019) malam.

Turut tergabung dalam Tim I Kapolres Sergai AKBP H Juliarman Eka Putra Pasaribu, S.Sos, S.IK, M.Si, Dandim 0204/DS Letkol Kav Syamsul Arifin, SE MTr (Han), Kepala Pengadilan Negeri Sei Rampah Delta Tamtama, SH, MH, Kepala Pengadilan Agama Munir Siregar, SH, MH  Ketua MUI Sergai Kh. Luckman Yahya, Sekwan, Para Kepala OPD, tokoh agama, Ustad Sugeng Wanto, tokoh pemuda Dimas Triadji yang disambut hangat oleh Camat Silinda dan tokoh masyarakat Desa Tarean. Usai melaksanakan buka bersama dan shalat Tarawih berjamaah Bupati Soekirman menyampaikan rasa syukur karena seluruh rombongan sampai di tempat dan disambut dengan antusias oleh masyarakat. Selain itu kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara pemerintah daerah dengan masyarakat Sergai.

“ Kepada masyarakat kami berharap tetap kompak, tentram, aman dan damai walaupun Desa Tarean ini sangat dekat dengan perbatasan Kabupaten Simalungun dan merupakan desa yang paling ujung di Kecamatan Silinda,” ujarnya.

Oleh karenanya, Bupati Soekirman mengajak seluruh masyarakat untuk bersyukur karena kabupaten kita masih dijauhkan dari musibah. Dengan demikian hendaknya kita harus saling berbuat baik dan saling menjaga toleransi beragama serta menjaga alam kita agar tidak menimbulkan bencana alam. Mengakhiri sambutannya Soekirman mengemukakan bahwa dengan usainya Pemilu Presiden dan Legislatif tahun 2019 ini, Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat termasuk daerah yang kondusif itu dikarenakan masyarakat di kabupaten kita sudah cerdas dalam menerima informasi dari media sosial, pungkasnya.

Sebelumnya Kepala BKM Masjid Al Fala Dusun V Desa Tarean Kecamatan Silinda Tusino mengucapkan terimakasih kepada Tim I yang lansung dipimpin oleh Bupati Sergai Ir. H. Soekirman  beserta rombongan, mengingat jarak tempuh yang cukup jauh namun Tim Safari Ramadhan dengan penuh semangat mendatangi daerah ini untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat Kecamatan Silinda.

Sementara itu Ustadz Sugeng Wanto dalam siraman rohaninya mengutarakan manfaat bulan Ramadhan ini, agar dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dengan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Di bulan Ramadhan ini merupakan kesempatan kita untuk selalu berbuat baik, segala yang kita kaerjakan apabila baik maka bernilai ibadah. Hal ini karena setiap perbuatan yang baik akan diganjar pahala yang berlipat ganda oleh allah SWT. MC Sergai/vivi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *