Tim II Safari Ramadhan Sergai Kunjungi Masjid Muchlisin di Serbajadi

Serbajadi,  Melanjutkan kegiatan Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai), Tim II yang dipimpin oleh Wabup H Darma Wijaya mengunjungi Masjid Muchlisin Dusun III Desa Pulo Tagor Kecamatan Serba Jadi, Rabu (15/5/2019) malam.
Turut serta dalam rombongan Ketua GOPTKI Ny Hj Rosmaida Darma Wijaya, tokoh agama H Awawi Rangkuti LC, MA, Kepala OPD, tokoh masyarakat, Camat Dolok Masihul serta ratusan masyarakat setempat.
Disela-sela kunjungan,  Wabup Sergai H Darma Wijaya mengemukakan bahwa
Safari Ramadhan yang dilaksanakan setiap tahunnya memiliki tujuan sebagai wadah mempererat tali silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat, serta memperkuat rasa persaudaraan kita sebagai umat beragama dalam suasana kebersamaan dan kasih sayang.
” Dengan semangat kebersamaan dari semua komponen masyarakat, maka apa yang kita cita-citakan untuk Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat dapat terwujud dengan baik,” ujarnya.
Lebih lanjut dikemukakan Darma Wijaya terkait dengan peningkatan pertumbuhan ekonomi Kabupaten Sergai, sejak tahun 2016 lalu terus mengalami peningkatan.
Selain itu tingkat kesejahteraan masyarakat juga turut meningkat, mengalami pergerakan dari tahun ke tahun. Kondisi masyarakat miskin juga turut mengalami perubahan atau bergerak menurun secara signifikan menjadi 8,22% pada tahun 2018, tandas Wabup.
Sedangkan BKM Masjid Mushlisin H Sonyo mengucapkan terimakasih atas kunjungan Tim Safari Ramadhan Pemkab Sergai yang datang ke desa kami khususnya Masjid ini. H. Sonyo juga menyampaikan harapan dan doanya untuk negeri ini agar negeri ini selalu aman dan damai.
Sementara itu Ustad M Amin Nasution dalam siraman rohaninya mengatakan bahwa malam ini merupakan malam ke sebelas dan puasa kesepuluh, mengajak seluruh yang hadir untuk selalu banyak bersyukur. ” Ayo kita pacu amal dan ibadah kita di bulan Ramadhan bulan yang penuh rahmat dan ampunan,” ujarnya.
Safari Ramadhan merupakan salah satu wadah  untuk mempersatukan umat muslim. Di bulan Ramadhan hendaknya kita  perbanyak beristighfar, bersholawat, dzikir dan shodaqoh, karena ini merupakan ladang kita nantiyang akan kita bawa ke akhirat, ungkapnya menutup tausiahnya. Mc/Sergai/Nurul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *