Tim III Safari Ramadhan Silaturahmi Dengan Masyarakat Kecamatan Tebing Tinggi

Tebing Syahbandar, Mari kita senantiasa bersyukur dengan diberikan kesehatan dan panjang umur hingga kita masih merasakan bulan Ramadhan yang indah ini. Melengkapi kesyukuran tersebut, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) melalui Tim III turun ke masyarakat dengan formasi lengkap mulai dari unsur pemerintahan, keagamaan, hingga media untuk meng-kover serta menyebarkan informasi terkait kegiatan syiar agama pada malam ini.

Demikian ajakan Bupati Sergai Ir H Soekirman yang disampaikan melalui Sekdakab Drs Hadi Winarno, MM saat melakukan kunjungan terakhir Tim III Safari Ramadhan 1440 H / 2019 di Masjid Al Musa’adah Dusun VI Desa Kedai Damar Kecamatan Tebing Tinggi, Jumat (17/5/2019) malam. Tim Safari Ramadhan selain bersilaturahmi, juga untuk menyerap aspirasi masyarakat terkait pembangunan infrastruktur, namun bidang keagamaan juga terus diperhatikan. Seperti halnya Tim Safari Ramadhan Pemkab Sergai yang berjumlah 51 Tim yang bergerak di 17 Kecamatan se-Sergai selama 3 hari ini, juga dilanjutkan dengan tim Kecamatan dan desa setiap harinya, kata Bupati.

” Bupati dan Wabup sangat konsen dengan pengembangan pertanian dan perkebunan sejalan dengan banyak wilayah Kabupaten Sergai yang merupakan lahan pertanian dan perkebunan,” ujarnya.

Untuk itu disampaikan ucapan terima kasih dari Bupati dan Wabup kepada seluruh jajaran PTPN yang terdapat di wilayah Sergai atas kinerja dan kerjasamanya mendukung pembangunan daerah, sebab perkembangan suatu daerah sangat dipengaruhi dengan bagaimana perkembangan perkebunan itu sendiri. Semoga dengan menghadiri kegiatan ini menjadi catatan amal bagi kita yang akan dibalas berlipat ganda oleh Allah SWT, ujar Hadi Winarno menyampaikan pesan Bupati dan Wabup Sergai.

Dalam kesempatan tersebut, BKM Al-Musaadah Ustadz Junaidi mengungkapkan rasa kehormatan atas kehadiran Tim Safari Ramadhan Pemkab Sergai dalam rangka bersilaturahmi dengan kami masyarakat Desa Kedai Damar Kecamatan Tebing Tinggi. Dirangkai ungkapan terima kasih dengan hadirnya negara ditengah-tengah masyarakat melalui bidang keagamaan pada malam hari ini. Semoga langkah kita semua pada malam yang berkah ini menjadi jalan kita mendapatkan berkah dari Allah SWT terutama lagi kita lakukan pada bulan suci Ramadhan tahun ini, kata Junaidi.

Sama halnya dengan Manager PTPN4 Kebun Pabatu Ir Hefrianto Siregar mengapresiasi kehadiran Pemerintah Daerah untuk bersilaturahmi dengan masyarakat Kecamatan Tebing Tinggi khususnya Desa Kedai Damar yang merupakan bagian dari wilayah PTPN4 Pabatu.

” Kami merasa sangat senang, semoga dengan kunjungan ini dapat semakin mempererat silaturahmi antara kita dan menjadi jalan berkah untuk kita semua. PTPN akan terus mendukung program pembangunan pemerintah daerah melalui program yang telah direncanakan dan dilaksanakan,” katanya.

Semoga sinergi, kerjasama dan silaturahmi ini terus terjalin dengan erat guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat, tandas Hefrianto. Menutup kegiatan safari ramadhan, ustadz Sulaiman dalam tausiyahnya menyampaikan tentang 3 (tiga) tanda orang bertaqwa, yang pertama adalah orang yang mau menafkahkan hartanya disaat senang dan susah. Kemudian yang kedua orang yang mampu menahan amarah ketika hendak marah, serta yang ketiga adalah orang yang mau memaafkan kesalahan orang lain.

Untuk itu pada bulan ramadhan yang penuh berkah ini, mari tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kita guna meraih ridho Allah SWT dan mencapai level taqwa, ujar Ustadz Sulaiman. Turut tergabung dalam Tim III  Kepala BPKA H Gustian, SE, MM, Ak, CA, Manajer PTPN4 Pabatu Ir Hefrianto Siregar, Kabag Pemerintahan M. Wahyudhi, S.STP, M.Si, Kabid e-Government Dinas Kominfo M. Fadil Isa, S.STP, Camat Tebing Tinggi Abdul Rahim, SH, Sekretaris IPQAH Sergai Faisal, S.PdI, BKM Al-Musaadah Junaidi, penceramah ustadz Haris Fadillah, S.PdI dan Sulaiman, S.PdI, Kades Kedai Damar Sahdan Silalahi, dan masyarakat sekitar. MC Sergai/vivi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *