Tim I Akhiri Kunjungan Safari Ramadhan di Desa Lestari Dadi

Bupati Soekirman Ingatkan Masyarakat Untuk Tidak Percaya Berita Hoax

Pegajahan, Tim I Safari Ramadhan 1440 H / 2019 M tingkat Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) yang dipimpin oleh Bupati Ir H Soekirman mengakhiri kunjungan silaturahminya di Masjid Muqtamar Dusun II Desa Lestari Dadi Kecamatan Pegajahan, Jumat (17/5/2019) malam. Turut serta dalam rombongan Tim I Kasdim 0204/DS Mayor Inf. Muhsin, Ketua Pengadilan Sei Rampah Delta Tamtama, SH, MH, Ketua MUI Sergai Kh. Luckman Yahya, Kepala Bank Sumut Cabang Sei Rampah Ahmad Pasundan Tarigan, Ketua TP PKK Sergai Ny. Hj. Marliah Soekirman, Sekwan Drs. Suprin, para Kepala OPD, Camat Pegajahan, tokoh agama, tokoh pemuda Dimas Triadji serta masyarakat Desa Lestari Dadi.

Usai berbuka puasa bersama dan melaksanakan shalat tarawih, Bupati Sergai Ir. H. Soekirman menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wadah silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat, untuk menampung aspirasi serta untuk mengetahui sejauh mana kondisi disetiap daerah. Pada kunjungannya yang terakhir ini, Bupati Soekirman mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar tidak percaya dengan beredarnya berita hoax yang banyak bermunculan di media sosial.

” Masyarakat harus lebih pandai memilih dan mencari kebenarannya terlebih dahulu agar tidak mudah untuk membagikan suatu berita yang belum tentu kebenarannya sehingga tidak menimbulkan provokasi yang akan memecah persatuan dan kesatuan,” tandas Soekirman.

Untuk lebih memaknai silaturahmi Safari Ramadhan ini diisi dengan tausiyah dari Ustadz Faisal Riza yang menyampaikan bahwa sebagai umat islam kita harus bisa menjaga hubungan yang harmonis karena kita semua adalah bersodara. Oleh karena itu,  mari kita jaga keutuhan persatuan dan kesatuan kita sehingga terhindar dari gesekan-gesekan yang mungkin terjadi dengan meningkatkan keimanan kepada Allah SWT, ungkapnya. MC Sergai/vivi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *