Sekdakab Gelar Open House Idul Fitri 1440 H

* Jadikan Silaturahim Wadah Dalam Mencari Hal Baik

Tebing Tinggi, Memasuki hari ke-9 di bulan Syawal 1440 Hijriyah, Sekdakab Serdang Bedagai (Sergai) Drs Hadi Winarno, MM beserta Istri yang juga sebagai Ketua Darma Wanita Persatuan (DWP) Ny Hj drg Khairani Hadi Winarno beserta keluarga menggelar acara silaturahim ” open house ” dalam rangka hari raya Idul Fitri bertempat di kediamannya Jalan Pulau Irian Lk. IV Kelurahan Persiakan Kota Tebing Tinggi, Kamis (13/6/2019).

Turut hadir dalam acara Bupati Sergai Ir H Soekirman beserta Istri Ny Hj Marliah Sodkirman, Walikota Tebing Tinggi, unsur Forkopimda Sergai dan Tebing Tinggi, Wabup Sergai H Darma Wijaya beserta Istri Ny Hj Rosmaida Darma Wijaya, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Camat serta ASN Pemkab Sergai, tokoh agama dan tokoh masyarakat, alim ulama serta ratusan masyarakat. Saat mengucapkan selamat datangnya kepada para tamu undangan, Sekdakab Drs Hadi Winarno didampingi Istrinya atas nama keluarga besarnya memohonkan maaf lahir batin atas salah dan khilafnya.

” Sebelum jatuhnya bulan Syawal, terlebih dahulu kita melalui bulan suci Ramadhan telah melaksanakan  kegiatan Safari Ramadhan hingga Halal Bihalal dan telah mendapatkan respon positif dari masyarakat. Oleh karena itu kegiatan yang baik ini harus terus di tingkatkan di masa mendatang,” harapnya.
Sementara itu Bupati Sergai Ir H Soekirman yang datang bersama Istrinya berkesempatan menyampaikan sambutan bahwa kami keluarga merupakan  insan yang belajar dan masih terus belajar sehingga sudah  sepantasnya bersyukur dan selalu bersholawat agar kiranya kita mendapat syafaatnya di akhir nantinya. Dalam kesempatan tersebut pula Bupati ingin membagi pengalaman, bahwa orang yang rajin bersilaturahim maka akan di jauhkan dari kesusahan dunia. Selain bersilaturahim juga haruslah memperbanyak bersedekah sehingga rumah kita menjadi ramai maka akan banyak berkah yang datang ke rumah kita, ujarnya.
” Yang biasa belum tentu baik, namun yang baik haruslah dibiasakan, seperti halnya kali ini, silaturahim saat ini haruslah menjadi kebiasaan di Pemkab Sergai,” kata Bupati.
Mengakhiri sambutannya Bupati Soekirman mengajak semua yang hadir untuk selalu mendoakan Sekdakab Sergai beserta keluarga agar sehat  dan selalu bermanfaat bagi masyarakat luas meskipun nantinya telah pensiun, pungkasnya. Memaknai acara tersebut diisi dengan tausiah agama yang disampaikan oleh Ustadz Haris Fadillah yang berharap dengan digelarnya kegiatan ini mudah-mudahan pertemuan hari ini dalam menjalin silaturahim mendapat ridho dari Allah SWT.

Mengingat saat ini sudah menginjak tanggal 9 Syawal, barang siapa yang puasa di bulan Ramadhan maka di lanjutkan di bulan Syawal, itu sama dengan kita telah berpuasa setahun lamanya. Ada kemuliaan dalam menjalin silaturahim yang pertama kita akan diperpanjang umurnya, mempermudah datangnya rezeki, menambah persaudaraan dan makan bersama. Dengan demikian dalam momentum silaturahim yang singkat ini mari kita jadikan wadah dalam mencari hal baik, pesan Ustadz Haris Fadillah. MC Sergai/Vivi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *