Halal Bihalal Idul Fitri 1440 H, Bupati Soekirman Ajak Masyarakat Selalu Bersyukur

Sei Bamban, Sebagai umat beragama hendaknya kita harus banyak bersyukur kepada Allah SWT,  karena dengan nikmat yang diberikan Allah kita masih dalam lindungan-Nya serta dijauhkan dari musibah. Demikian sambutan Bupati Sergai Ir H Soekirman yang didampingi Wabup H Darma Wijaya saat menghadiri acara silaturahim halal bihalal di Kecamatan Sei Bamban dan Rumah Dinas Camat Tebing Tinggi, Senin (24/6/2019).

Turut serta dalam kegiatan, Kadis Kominfo Drs. H Akmal, M.Si, Camat Sei Bamban Jarmen Sijabat beserta Jajaran, Camat Tebing Tinggi  Abdul Rahim beserja jajaran, Muspika, tokoh Masyarakat, tokoh agama serta  masyarakat sekitar. Lebih lanjut disampaikan Bupati bahwa saat ini pembangunan di setiap kecamatan akan terus dilaksanakan sesuai dengan yang telah diprogramkan oleh Pemkab Sergai.

”  Berbagai program terus kita galakkan, termasuk dalam hal menjaga lingkungan kita agar tetap bersih bebas dari sampah, melalui ” Gema Losari,” ujar Bupati.

Melalui program ini Pemkab Sergai mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungannya yakni dengan membuat lobang sampah sendiri di pekarangan rumah agar sampah rumah tangga dapat ditimbun yang nantinya akan menjadi kompos dapat digunakan menjadi pupuk, tandas Bupati. Sebelumnya  Camat Sei Bamban Jarmen Sijabat mengutarakan bahwa masyarakat Kecamatan Sei Bamban mendukung seluruh program yang menjadi visi dan misi Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat agar menjadi kabupaten yang Unggul, Inovatif dan Berkelanjutan.

Begitupun dengan Camat Tebing Tinggi Abdul Rahim yang mengungkapkan guna mendukung program Pemkab Sergai melalui Pemerintah Kecamatan Tebing Tinggi juga mulai menggalakan Gema Losari yang akan dimulai di setiap kantor desa yang ada serta nantinya setiap desa akan mensosialisasikan kemasyarakat. Sementara tokoh masyarakat Kecamatan Sei Bamban Siswanto mengajak seluruh yang hadir untuk menjadikan momen halal bihalal sebagai momentum saling bersilahturahim antara pemerintah dengan masyarakat.

” Masyarakat Sei Bamban juga berterimakasih kepada Bupati dan Wabup serta seluruh jajaran Pemkab Sergai atas pembangunan yang telah dilakukan selama ini, dengan pembangunan yang dilakukan sangat mempermudah masyarakat dalam beraktifitas sehari-hari,” tukasnya.

Menutup rangkaian acara silaturahim halal bihalal diisi dengan tausiah Ustad Khotsa Saragih yang mengajak persatuan dan kesatuan kita sebagai umat beragama harus terus ditingkatkan dengan saling toleransi saling menghargai dan meghormati. MC Sergai/Vivi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *