Bupati Soekirman Ajak Masyarakat Sergai Selalu Jaga Persatuan dan Kesatuan Meski Beda Pilihan

Silaturahim Halal Bihalal Dengan Masyarakat Serbajadi dan Pegajahan,

Serbajadi, Memasuki minggu ketiga perayaan hari raya Idul Fitri 1440 H, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) kembali melakukan kunjungan silaturahim halal bihalal  dengan masyarakat di Kantor Camat Serbajadi dan Pegajahan, Selasa (25/6/2019). Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Sergai Ir H Soekirman, Kabag Kesra Sudarno, S.Sos, Camat Serbajadi Drs Zulkan, Camat Pegajahan Sudaris, S.Sos, unsur Muspika, Al-Ustazd Ferry Saptadiputra, Ustazd Sutrimo Handoyo, tokoh agama, tokoh masyarakat serta ratusan masyarakat sekitar.

Dalam sambutannya Bupati Sergai Ir H Soekirman di dua kecamatan tersebut menyampaikan seperti yang kita lihat baru-baru ini telah terjadi beragam bencana di kabupaten lain di Provinsi Sumatera Utara (Provsu) yang banyak menelan korban. Untuk itu dalam kesempatan ini kita berharap dan bersyukur Sergai dijauhkan dari segala macam bahaya. Jika kita mengingat kebelakang lanjut Bupati, bahwa beberapa bulan lalu masyarakat Indonesia, khususnya Sergai  telah merayakan pesta demokrasi dengan sukses. Untuk itu tidak ada lagi kata satu atau pun dua, yang ada adalah kata tiga, yang dalam Pancasila merupakan persatuan Indonesia.

“ Dalam kesempatan ini saya mengajak seluruh masyarakat Sergai untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan, jangan sampai kita terpecah belah hanya karena kita beda pilihan,” ungkapnya.

Bupati menambahkan, Indonesia saat ini menduduki peringkat kedua dunia dengan kategori laut terjorok. Indonesia kini mengalami darurat sampah. Bagaimana tidak, banyak kita temui masyarakat sekarang membuang sampah sembarangan, di parit, perkebunan dan dimana tempat yang sepi.

Semua perilaku tersebut bukan hanya terjadi di Sergai, namun terjadi diberbagai daerah di Indonesia, meskipun tempat itu memiliki himbauan dilarang membuang sampah. Untuk itu  kepada para Kepala Desa, Camat serta seluruh masyarakat agar mensukseskan Gerakan Masyarakat Membuat Lobang Sampah di Rumah Sendiri (Gema Losari) yang diyakini dapat mengurangi produksi sampah hingga 60-70% di Sergai, pungkas Bupati penuh optimis.

Sementara itu Camat Serbajadi Drs Zulkan mengutarakan bahwa Pemkab Sergai tetap terus berusaha hadir di tengah-tengah masyarakat. Hal ini dapat dibuktikannya dengan capaian pembangunan yang telah dilaksanakan oleh Pemkab Sergai. Selain itu dengan digelarnya acara seperti ini yang merupakan media tatap muka antara pimpinan dengan masyarakat serta diharapkan adanya masukan dari masyarakat.

Sedangkan Camat Pegajahan Drs Sudaris, S.Sos mengutarakan bahwa masyarakat Pegajahan mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Sergai yang telah membangun jalan Perbaungan-Pegajahan sehingga kini dalam kondisi baik/bagus dan dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat, katanya. MC Sergai/vivi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *