Jajaran Pemkab Sergai Gelar Upacara Peringatan  HANI Tahun 2019

*Berjuang Bersama, Bekerja Sekuat Tenaga, Jadikan Negara Bersih Dari Narkotika

Sei Rampah, Jajaran Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Rabu (26/6/2019) melaksananakan upacara dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) di Lapangan Apel Dinas Satpol PP Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah. Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Bupati Sergai Ir H Soekirman dengan Pemimpin Upacara Kompol Altur Pasaribu, sedangkan Perwira Upacara Kepala BNN Sergai Drs Adlin Tambunan, MH.

Turut serta juga dalam pelaksanaan upacara Kapolres Sergai AKBP Juliarman Eka Pasaribu S.Sos SIK M.Si, perwakilan Forkopimda, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala BNN Sergai Drs Adlin Tambunan, MH, Kepala OPD, serta ratusan ASN di lingkungan Pemkab Sergai.

Dalam sambutan tertulis Wakil Presiden RI Jusuf Kalla yang dibacakan oleh Bupati Sergai Ir H Soekirman mengatakan bahwa salah satu tantangan yang dihadapi adalah permasalahan kejahatan narkotika. Indonesia ditengah-tengah perang melawan terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika. Karena apabila tidak ditangani secara bersama-sama oleh semua elemen masyarakat maka akan mengancam eksistensi bangsa yang berdampak pada rusaknya tatanan sosial serta mengancam kondisi ketahanan nasional suatu negara.

Lebih lanjut disampaikan Wapres bahwa pembangunan manusia sebagai sumber daya pembangunan menekankan manusia sebagai pelaku pembangunan yang memiliki etos kerja produktif, keterampilan, kreativitas, disiplin, profesionalisme serta memiliki kemampuan memanfaatkan, mengembangkan dan menguasai Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek) yang berwawasan lingkungan maupun kemampuan manajemen.

Dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi tersebut generasi milenial akan sangat mudah untuk menyebarluaskan informasi mengenai upaya penanggulangan permasalahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika di masyarakat.

“ Hal ini selaras dengan tema nasional HANI Tahun 2019 yaitu “ Untuk Mewujudkan Milenial Sehat Tanpa Narkoba Menuju Indonesia Emas,” kata Wapres Jusuf Kalla.

Sedangkan untuk penanggulangan permasalahan narkotika lanjut Wapres, harus dilakukan secara terstruktur, sistematis dan massif dengan melibatkan seluruh komponen bangsa. Penanggulangan tersebut dapat dilakukan secara seimbang melalui pendekatan hukum dan pendekatan kesehatan, sosial, serta pendidikan sehingga upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan serta peredaran gelap narkotika di Indonesia dapat terlaksana dengan baik.

Ditambahkan Jusuf Kalla bahwa untuk menghadapi tantangan ancaman kejahatan narkotika dengan modus operandi yang kian beragam. Dibutuhkan kimotmen, semangat, dan tekad yang kuat dalam mengatasi permasalahan yang tanpa batas.

Memerangi narkoba sampai tuntas menjadi prioritas pemerintah bersama dengan masyarakat. Oleh karenanya, dukungan seluruh elemen bangsa sangat dibutuhkan dalam mengemban tugas dan amanah yang diberikan oleh rakyat.

“ Marilah berjuang bersama, bekerja sekuat tenaga, menjadikan negara kita bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika. Karena jika masyarakat sehat maka negara akan kuat,’ pungkas Wapres RI Jusuf Kalla. MC Sergai/vivi

186 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *