Sergai Boyong 9 Medali Emas Pada Ajang Porprovsu Tahun 2019

Medan, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) yang telah berpartisipasi dalam ajang Pekan Olah Raga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) Tahun 2019 dengan mengirimkan sejumlah atlet berhasil memboyong 9 (sembilan) medali emas, 12 (dua belas) medali perak dan 19 (sembilan belas) medali perunggu. Ini merupakan prestasi yang membanggakan bagi kita sebagai masyarakat Sergai.

Demikian disampaikan Bupati Sergai Ir H Soekirman saat menghadiri penutupan Porprovsu tahun 2019 di Lapangan Asataka Jl. William Iskandar Kota Medan, Sabtu (29/6/2019). Acara yang ditutup oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara H Musa Rajekshah turut juga dihadiri Ketua KONI Sumut, Ketua Harian KONI Sergai Sakarani serta ratusan atlet se-Sumut dan tamu undangan.

Tak lupa juga Bupati Soekirman mengucapkan terimakasih kepada Gubsu dan Wagubsu serta unsur-unsur terkait. Pada ajang Porprovsu lalu, Kontingen Sergai menduduki peringkat delapan, di tahun 2019 ini Kontingen Sergai mengalami peningkatan, berhasil menduduki peringkat tujuh. Namun begitu ada beberapa cabang olahraga (Cabor) yang masih di tempati Sergai.

” Kami  tetap optimis dalam ajang pra PON dan PON tahun 2020 mendatang, Sergai dapat menyumbangkan atlet-atlet terbaiknya  untuk memperkuat tim Provinsi Sumut,” ujar Bupati.

Sementara Ketua Harian KONI Sergai Sakarani mengatakan bahwa KONI mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Sergai yang terus mendukung dari awal hingga akhir dan juga para atlet Cabor yang telah mengharumkan nama Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat. Untuk itu, KONI Sergai sangat mengapresiasi  kepada para atlet yang berhasil meraih medali.

Menuju pra PON dan PON tahun depan yang merupakan tanggung jawab dari KONI Sumut, namun tidak terlepas dari dukungan kami KONI Sergai, dengan memberikan bimbingan dan pelatihan agar atlet asal Sergai dapat mengharumkan nama Sumut, tandas Sakarani. MC Sergai/Vivi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *