Seminar Motivasi Nasional Kewirausahaan dan Pemuda Mandiri 2019

Plh. Bupati Sergai Harap Masyarakat Ubah Pola Fikir Untuk Ciptakan Lapangan Pekerjaan 

Pegajahan,
Plh. Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya membuka Seminar Motivasi Nasional Kewirausahaan dan Pemuda Mandiri di Gedung Olahraga Komplek Replika Istana Sultan Serdang Kelurahan Melati Kebun, Kecamatan Pegajahan, Sabtu (17/8/2019).
Hadir juga Ketua DPRD Sergai H Syahlan Siregar, ST,  Asisten Ekbangsos Ir H Kaharuddin, Anggota DPRD H. Usman Efendi Sitorus, Kepala OPD, perwakilan Polres Sergai, Ketua DPP Wirausaha Muda Nusantara (Wimnus) Syafi’i Efendi, Ketua Wimnus Sumut Joko Imawan, Direktur Yayasan Indah Medan dr. Rizki Ramadhan Hasibuan, Pengelola Objek Wisata Pantai Cemara Kembar Abdul Jalal, Ketua Forum Rampah Bersatu Nazaruddin, para pelaku UMKM, masyarakat serta pelajar se-Sergai.
Plh. Bupati Sergai H Darma Wijaya saat membuka acara menyampaikan apresiasi tinggi atas terlaksananya kegiatan seperti ini. Hari ini, pemuda-pemuda seperti inilah yang selama ini saya cari, yaitu pemuda yang termotivasi untuk maju melalui wirausaha.
Daerah kita ini penuh dengan potensi yang strategis seperti perkebunan yang luas. Selanjutnya kita memiliki potensi pertanian, pariwisata dan potensi lainnya yang sangat baik serta perlu pemuda-pemuda potensial seperti yang hadir pada hari ini.
” Pemkab Sergai sangat mendukung pelaksanaan kegiatan seperti hari ini sebab dengan ilmu dari motivator akan dapat memberikan arahan kepada aparat pemerintah serta masyarakat untuk bisa bangkit dan maju guna mewujudkan Kabupaten yang Unggul, Inovatif dan Berkelanjutan,” katanya.
Kepada adik-adik pelajar yang hadir, Plh. Bupati berpesan agar nantinya melalui transfer ilmu kewirausahaan yang diberikan oleh motivator nasional dapat menjadi personal yang mampu bersaing dalam bidang apapun terutama wirausaha.
Kemudian agar kedepannya dapat merubah mindset atau pola fikir masyarakat serta pemuda yang awalnya bermental mencari kerja, menjadi bermental menciptakan lapangan pekerjaan untuk masyarakat luas, tutupnya.
Senada dengan Plh Bupati Sergai, Ketua Wimnus Sumut Joko Imawan juga mengapresiasi atas dukungan Pemkab Sergai dan antusiasme pengusaha, masyarakat serta pelajar yang hadir pada kegiatan yang memotivasi kita semua pada hari ini.
Pada hari ini kita akan menerima ilmu dari role model anak muda yang sukses menjadi motivator nasional dan hadir dalam rangka sharing ilmu kewirausahaan guna meningkatkan daya saing pemuda, masyarakat dan wirausahawan di Sergai ini.
” Kita akan tetap konsisten untuk menciptakan pengusaha-pengusaha baru khususnya anak muda untuk Indonesia yang lebih maju,” tukasnya.
Sebelumnya, Ahmad, A.M dalam laporan kegiatannya mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-74 dan mengambil “Membangun Kemandirian Pemuda Indonesia Secara Mental, Wawasan dan Keuangan”.
Peserta kegiatan berasal dari dari unsur pengusaha, masyarakat dan pelajar. Dengan kegiatan ini diharapkan kita semua dapat mengambil ilmu yang bermanfaat dan menjadi yang terbaik serta yang paling utama Pemuda Sergai harus bisa mandiri melalui wirausaha, lapornya.  MC Sergai /Vivi
850 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *