Semarak HUT Ke-74 di Sergai

Plh. Bupati Sergai H. Darma Wijaya Sumbang Sepeda Untuk Peserta
Dolok Masihul, Tak kurang dari 750 peserta yang terdiri dari orang tua dan pelajar se-Kecamatan Dolok Masihul mengikuti kegiatan Jalan Santai dan Lucky Draw dalam rangka menyemarakkan HUT RI Ke-74 bertempat di Komplek Ruko Dolok Bisnis Center, Minggu (18/8/2019) pagi.
Turut serta dalam kegiatan, Plh. Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya, Camat Dolok Masihul MS Sitopu beserta jajaran, Kabag Perekonomian Setdakab Sergai Syariful Azhar, Ketua DPD BKPRMI Sergai  Andi Ginting, Perangkat Desa,Tokoh Masyarakat dan ratusan peserta jalan santai lainnya.
Disela-sela kegiatan, Plh. Bupati  Sergai H.Darma Wijaya mengajak seluruh masyarakat agar tetap menjaga kesehatan, tetap semangat dan optimis. ” SDM Unggul Indonesia Maju ” yang merupakan tema peringatan HUT ke-74 RI, menurutnya sangat tepat untuk membangun optimisme kemajuan Indonesia dimasa mendatang.
Suasana berubah semakin gemuruh dan penuh semangat, ketika Plh Bupati H Darma Wijaya memberikan Kuis pertanyaan plus hadiah bagi peserta yang berhasil menjawab pertanyaan darinya.
Seketika suasana semakin ramai , seluruh peserta merapat kepanggung. Tiga pertanyaan diberikan kepada peserta dan bagi yang berhasil menjawabnya akan diberikan hadiah berupa uang tunai kepada peserta.
Selain memberikan pertanyaan, Darma Wijaya juga mengajak sepuluh orang peserta yang hadir untuk berkompetisi joged bersama dan semua peserta juga diberi hadiah berupa uang dengan nilai yang sama.
Selain hadiah uang tunai, ada juga door prize berupa sebuah sepeda dari sumbangan Plh Bupati. Salah satu yang memenangkannya adalah
Nizar Harahap warga Desa Durian Puloan Kec.Dolok Masihul. Gadis berusia 25 tahun tersebut mengaku sangat senang dan beruntung karena dapat hadiah sepeda dari Plh Bupati Sergai, sosok yang selama ini sangat ia kagumi. “ Udah kayak Pak Jokowi Bapak itu kutengok,” ujarnya setelah menerima hadiah tersebut.
Nizar juga  mengaku surprise dan double strike, “alih-alih cuma pengen seru seruan saja, ramai-ramai ikut kegiatan, malah dapat sepeda, mana cantik lagi, pokoknya mantap deh,” ujarnya kegirangan.
Usai bagi-bagi hadiah, Plh Bupati Sergai H Darma Wijaya yang didampingi Camat, Kabag Perekonomian dan Koordinator Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup, blusukan di Pasar Tradisional Dolok Masihul yang dekat lokasi jalan santai digelar.
Tak merasa canggung, Darma Wijaya menyapa seluruh pedagang dan menayakan keadaan barang dagangan mereka. Sambil sesekali melihat kondisi kebersihan pasar, Plh Bupati juga dengan rdmah menyempatkan menyapa masyarakat yang sedang berbelanja.
Rombongan tersebut berkeliling keseluruh sudut pasar dan bersarapan di warung lontong salah satu warga Dolok Masihul bernama Nisma tepat di arah pintu keluar pasar.
Sementara itu, Kordinator Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kecamatan Dolok Masihul, Alfian Purba menyampaikan terkait retribusi daerah kebersihan mengaku sejauh ini tercapai target dan sudah berjalan baik, namun dia berharap kedepannya dapat ditingkatkan sehingga masyarakat khususnya pedagang pasar dapat lebih puas lagi.
” Jumlah truk pengangkut sampah menurutnya perlu ditambah agar Kecamatan Dolok Masihul bisa lebih bersih lagi dan seluruh sampah dapat diatasi,” demikian harapannya. MC Sergai /Vivi
282 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *