Sergai Gelar Pelatihan Ketua Kelompok Dasa Wisma Tahun 2019

Sei Rampah,

Dalam rangka membina Kader Dasa Wisma dalam pelaksanaan 10 Program PKK, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) melalui TP PKK menggelar Pelatihan Ketua Kelompok Dasa Wisma Tahun 2019 di Aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Kamis (22/8/2019).

Turut hadir dalam acara Ketua TP PKK Ny Hj Marliah Soekirman beserta jajaran PKK Kabupaten Sergai, narasumber serta ratusan Ketua Dasa Wisma dan Kader PKK Desa.

Dalam sambutannya Ketua TP PKK Ny Hj Marliah Soekirman berharap kepada seluruh peserta yang mengikuti pelatihan ini untuk dapat mengembangkan ilmu di desa maupun dusun masing-masing. Hal ini karena Dasa Wisma adalah ujung tombak dari semuanya (PKK), demikian juga dengan data-data yang diperoleh dari Dasa Wisma lebih akurat dan terpercaya, katanya.

Oleh karenanya, tugak pokok dari Dasa Wisma adalah untuk membantu desa dalam hal mendata masyarakat yang ada dilingkungan tempat tinggalnya. Hal ini karena data dari Dasa Wisma adalah data yang ter-update, karena bisa setiap saat melakukan pendataan terhadap masyarakat disekelilingnya, pungkasnya.

Sebelumnya Laporan Ketua Pelaksana Ny Hj Rosmaida Darma Wijaya yang disampaikan oleh Fujiati melaporkan bahwa kegiatan pelatihan ini diikuti oleh 170 Kader dengan tujuan agar terlatihnya kader-kader Dasa Wisma dalam menata kelembagaan kelompok Dasa Wisma, terbinanya kader Dasa Wisma dalam pelaksanaan 10 Program Pokok PKK serta agar mampu dalam pengelolaan data-data administrasi Dasa Wisma.

Sedangkan materi yang diberikan pada peserta yaitu Peranan Dasa Wisma dalam pelaksanaan 10 program pokok PKK dan Implementasi sistem informasi Dasa Wisma dan sistem manajemen PKK, katanya. (Mc/Sergai/Nurul)

21 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *