Puskesmas Sialang Buah Ajarkan Anak Mencuci Tangan Dengan Benar

Teluk Mengkudu,

Dalam rangka memberikan pemahaman akan pentingnya menjaga kebersihan agar terhindar dari kuman dan penyakit, jajaran Puskesmas Sialang Buah memberikan penyuluhan terhadap anak sekolah untuk mengajarkan cara bercuci tangan yang benar. Kegiatan ini berlangsung di SDN 106206 Sidodadi Desa Liberia Kecamatan Teluk Mengkudu, Selasa (10/9/2019).

Petugas Puskesmas Keliling (Kesling) Sialang Buah Kecamatan Teluk Mengkudu, Rahma Fitri saat di lokasi kegiatan menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pengetahuan kepada anak-anak agar mencuci tangan dengan benar. “ Hal ini untuk menghindari dari gangguan kuman penyakit yang berasal dari tangan,” katanya.

Mengajak anak dalam mencuci tangan, mengajarkan anak untuk disiplin mencuci tangan sebelum makan, setelah dari toilet. Karena mencuci tangan bisa mencegah dan menghindari dari infeksi yang disebabkan oleh virus maupun bakteri yang dapat menyebabkan penyakit berbahaya, terangnya.

Lebih lanjut disampaikannya, kegiatan mengajarkan cuci tangan ini merupakan program rutin dari Puskesmas Sialang Buah Kecamatan Teluk Mengkudu. “ Hari ini kita melakukan kunjungan di tiga Sekolah Dasar (SD). “ Alhamdulillah……..selalu mendapat sambutan positif dari para guru dan masyarakat,” ungkapnya.(Mc/Sergai/Nurul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *