Natal Oikumene Dolok Merawan, Wabup Darma Wijaya Minta Budaya Gotong Royong Dijaga

Dolok Merawan

Berdiri di atas podium saat menyampaikan sambutannya pada perayaan Natal Oikumene di Kecamatan Dolok Merawan, Selasa (17/12/2019), Wakil Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya, mengenang masa kecilnya sebagai anak yang lahir dan tumbuh di wilayah perkebunan yang akrab dengan perayaan-perayaan agama Kristiani. “Masa kecil saya ada di tengah masyarakat perkebunan Sarang Giting, jadi kegiatan seperti di perkebunan ini merupakan hal yang tidak asing lagi bagi saya,” ucapnya.

Kepada hadirin yang antara lain adalah anggota DPRD Kabupaten Sergai dari Fraksi PDIP Togar Situmorang, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Drs. Santun Banjarnahor, M.Si, Camat Dolok Merawan Rico Ebtian S.STP, M.Si, tokoh masyarakat Elman Sitorus serta unsur Muspika kecamatan Dolok Merawan, Wabup mengucapkan terima kasih dan selamat kepada panitia atas kerja keras yang telah dilakukan sehingga mampu melaksanakan perayaan Natal yang dihelat di Balai Karyawan PTPN III Gunung Parah Kecamatan Dolok Merawan ini.

“Di samping itu kepada kita semua sebagai warga Kabupaten Sergai untuk senantiasa saling bahu membahu bekerjasama dan sama-sama bekerja dalam mendukung semua kegiatan pembangunan di Kabupaten yang kita cintai ini,” imbau Wabup.

Wabup menambahkan, dengan kerjasama yang baik dari semua komponen masyarakat khususnya warga Kristiani, tujuan yang sudah ditetapkan bukan hal mustahil untuk dicapai. “Sinergitas antar umat beragama di Sergai vital perannya dalam pembangunan. Mari berjuang bersama tanpa memandang apa agama, apa suku, apa ras. Kita satu sebagai warga Sergai, ” pungkasnya.

Lando Rajagukguk yang didapuk sebagai Ketua Panitia Natal pada sambutan singkatnya mengatakan bahwa Pemkab Sergai telah memberikan kepedulian dan mencurahkan perhatian kepada masyarakat Dolok  Merawan. “Kami masyarakat Dolok Merawan salut dan bangga kepada Pemkab Sergai dengan kerja kerasnya membangun masyarakat Sergai khususnya masyarakat Dolok Merawan sehingga beragam pembangunan dapat terlaksana dengan baik,” puji Lando.

Sementara itu Camat Dolok Merawan Rico Ebtian S.STP, M.Si yang turut hadir dalam acara ini mengucap terima kasih sebesar-besarnya atas kehadiran Wabup Darma Wijaya yang pada perayaan Natal Oikumene di Dolok Merawan. “Dengan semangat Natal ini kita tingkatkan kebersamaan dan kerukunan antar umat. Saya mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Sergai yang telah melakukan pembangunan infrastruktur, salah satunya fasilitas jalan, sehingga menjadi lebih baik dan mendukung kelancaran aktifitas kami,” sebut Rico.

Perwakilan DPRD dari Fraksi PDIP Togar Situmorang dalam kesempatannya memberi sambutan berharap besar kerjasama antar elemen di Kabuapten Sergai bisa terjalin semakin solid. Ia juga menyinggung perihal kesejahteraan pengajar agama baik guru mengaji dan sekolah minggu. “Saya berharap agar para Kepala Desa terkhusus di Kecamatan Dolok Merawan agar membuat anggaran sosial bantuan guru ngaji dan guru sekolah minggu, sebab pada anggara Dana Desa hal itu diperbolehkan berdasarkan peraturan yang ada,” pungkasnya. MC Sergai/vivi

253 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *