Peringati HKSN, Pemkab Sergai Salurkan Bantuan Kepada 450 Orang Lansia

Sei Rampah,

Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) melalui TP PKK dan Dinas Sosial menggelar kegiatan penyantunan terhadap 450 orang lanjut usia (Lansia) dalam rangka Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) sekaligus peringatan Hari Ibu ke-91 yang berlangsung dari tanggal 11-13 Desember 2019 di 17 Kecamatan se-Sergai.

Dalam kegiatan tersebut hadir Ketua TP PKK Sergai Ny Hj Marliah Soekirman, Ketua GOPTKI Ny Hj Rosmaida Darma Wijaya, Ketua DWP Ny Uke Retno Wahyuni Faisal Hasrimy, Kadis Sosial H Ifdal, S.Sos, M.AP beserta jajaran, para Camat serta TP PKK Kecamatan.

Dalam sambutannya Ketua TP PKK Ny Hj Marliah Soekirman menyampaikan kegiatan ini berlangsung selama tiga hari di lima lokasi yaitu pada hari Pertama tanggal 11 Desember 2019 di Kantor Camat Kotarih, dihadiri 50 penerima bantuan lansia dari 2 kecamatan (Kec Kotarih dan Kec. Silinda). Pada Hari Kedua tanggal 12 Desember 2019, dilaksanakan di 2 (dua) tempat, pagi hari di Kantor Camat Tebing Tinggi, dihadiri 100 penerima bantuan dari 4 Kecamatan ( Kec. Tebing Tinggi, Kec. Bandar Khalipah, Kec. Tebing Syahbandar dan Kec. Dolok Merawan).

Sedangkan pada siang harinya, lanjut Hj Marliah, di Kantor Camat Dolok Masihul, dihadiri 100 penerima bantuan dari 4 kecamatan (Kec. Dolok Masihul, Kec. Sipispis, Kec. Bintang Bayu dan Kec. Serba Jadi). Pada Hari Ketiga tanggal 13 Desember 2019, dilaksanakan di 2 (dua) tempat, pagi hari di Kantor Camat Sei Rampah, dihadiri 100 lansia penerima bantuan dari 4 kecamatan (Kec. Sei Rampah, Kec. Sei Bamban, Kec. Tanjung Beringin dan Kec. Teluk Mengkudu). Dilanjutkan pada siang harinya di Kantor Camat Perbaungan, dihadiri 75 lansia penerima bantuan dari 3 kecamatan (Kec. Perbaungan, Kec. Pegajahan dan Kec. Pantai Cermin).

Hj Marliah mengungkapkan bahwa HKSN yang diperingati setiap tanggal 20 Desember  ini agar lebih memaknai, menghayati dan meneladani semangat nilai persatuan dan kesatuan serta nilai kebersamaan maupun kekeluargaan terhadap sesama. “ Sedangkan kegiatan penyantunan Lansia ini, diharapkan para lansia yang kurang mampu dapat merasakan perhatian dari pemerintah dan membuat rasa kepedulian sosial kita semakin meningkat, sebut Ketua TP PKK Hj Marliah.

Kemudian Ketua GOPTKI Ny Hj Rosmaida Darma Wijaya pada kesempatan yang sama mengutarakan bahwa melalui kegiatan ini diharapkan dapat terjalin kesetiakawanan sosial terhadap berbagai komponen masyarakat. “ Penyantunan ini bertujuan untuk meringankan beban saudara-saudara kita, sebagai wujud kehadiran negara di tengah masyarakat,” tandas Hj Rosmaida.(Mc/Sergai/Nurul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *