Mutasi Kapolres Sergai, Bupati Sambut AKBP Robin Simatupang

Pantai Cermin,

Bupati Serdang Bedagai Ir H Soekirman didampingi Wakil Bupati (Wabup) H Darma Wijaya, menghadiri acara pisah-sambut Penjabat Kapolres Sergai di mana Kapolres sebelumnya Juliarman Eka Pasaribu, S.Sos, SIK, M.Si, resmi digantikan oleh penjabat baru AKBP Robin Simatupang, SH, M.Hum yang dilaksanakan di Pondok Permai, Kecamatan Pantai Cermin, Jumat (27/12/2019) malam.

“Pada kesempatan ini mewakili Pemkab Sergai, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada AKBP H. Juliarman Eka Pasaribu beserta seluruh jajaran atas dukungan dan kerjasama dengan Pemkab Sergai yang telah terjalin selama ini dalam mewujudkan kekondusifan Kamtibmas di Kabupaten Sergai,” ungkap Bupati.

Soekirman juga berdoa dan berharap agar dalam mengemban tugas di tempat yang baru, AKBP Juliarman dapat semakin meningkatkan peranan kepolisian dalam melindungi dan mengayomi masyarakat.

Bupati melanjutkan, “Meski kita telah berpisah raga, namun persaudaraan kita janganlah terputus. Di dalam bahasa Batak ada istilah jika rindu kepada seseorang maka pandanglah ke langit dan lihatlah bulan, maka akan terobati rindu itu. Pendekatan budaya mari kita lanjutkan selain pendekatan Hankamrata guna mengisi pembangunan di Sergai sesuai dengan instruksi Presiden Jokowi yaitu pembangunan infrastruktur merata di seluruh wilayah NKRI dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat.”

Kepada Kapolres yang baru, Soekirman berpesan agar meningkatkan kerjasama dan koordinasi yang telah terjalin untuk tetap menjaga kondisi Kamtibmas yang aman, tentram dan kondusif guna mewujudkan visi Kabupaten Sergai yang Unggul, Inovatif dan Berkelanjutan.

Dalam sambutannya, AKBP Juliarman Eka Pasaribu mengungkapkan jika dirinya merasa nyaman menjalankan tugas di Kabupaten Sergai karena bersama seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Sergai bahu membahu menjaga Kamtibmas tetap terjaga dengan baik. “Masa Pilpres 2019 kemarin merupakan momen yang paling berkesan bagi saya dan merupakan puncak kegiatan yang alhamdulillah berjalan lancar, aman dan kondusif tanpa ada gejolak apapun,” kenang Juliarman.

AKBP Juliarman juga tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada unsur pemerintah daerah, Forkompinda dan seluruh unsur lapisan masyarakat Kabupaten Sergai yang sangat ramah dan benar-benar terasa kekeluargaannya.

Sementara itu Penjabat Kapolres Sergai yang baru AKBP Robin Simatupang, SH, M.Hum mengapresiasi kegiatan pisah sambut yang cukup mengesankan.

“Bersama ini saya dan istri titip diri dan mohon dibantu oleh Bupati, Wabup dan jajaran Forkompimda serta elemen masyarakat serta dituntun seperti apa yang telah dilakukan oleh Kapolres sebelumnya,” harap Robin.

AKBP Robin menyebut dirinya tentu tidak bisa bekerja dengan baik tanpa dukungan dan kerjasama dari seluruh unsur masyarakat Kabupaten Sergai. Harapannya dengan semakin kuatnya sinergitas antara TNI-POLRI, Pemda dan masyarakat melalui Promoter akan membuat pembangunan daerah semakin pesat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

“Saya mohon dukungan dan doa mewujudkan target saya sama seperti tempat tugas saya sebelumnya di Kabupaten Batubara yaitu memberantas peredaran Narkoba. Mengingat Kabupaten Sergai ini juga sama seperti Batubara yaitu memiliki garis pantai panjang yang kerap dijadikan pintu masuknya peredaran Narkoba. Selain itu saya akan mengedepankan pengawasan terhadap potensi radikalisme yang dapat mengancam persatuan dan kesatuan bangsa.

Selanjutnya kami akan bekerjasama dengan seluruh instansi terkait dalam rangka pemberantasan korupsi agar Kabupaten ini bersih Narkoba, Radikalisme dan Korupsi,” tutupnya.

Anggota DPR RI Junimart Girsang yang juga hadir dalam acara yang sama pada sambutannya menyebut jika malam pisah sambut ini menjadi malam menyambut dan bukan untuk memisahkan. Ia juga berharap semoga pejabat lama dan yang baru dapat menjalankan tugas dan amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya dan menjadi “angin segar” baru bagi daerah di mana mereka mengabdi.

“Memasuki tahun politik dalam waktu dekat ini saya yakin Kapolres Sergai dapat menjalankan tugas menjaga situasi kondusifnya Kamtibmas didaerah kita ini yang juga tak lepas dari peran seluruh unsur masyarakat dalam menjaga persatuan dan kesatuan,” kata Junimart.

Junimart juga tak lupa mengingatkan agar Pemerintah Daerah khususnya Bupati dan Wabup Sergai aktif berkoordinasi dengan DPR RI sehingga nantinya anggaran pembangunan dapat diarahkan dan dialirkan ke Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat ini.

Hadir juga dalam acara Pisah-Sambut ini Sekdakab H.M Faisal Hasrimy, AP, MAP, Forkompimda Sergai dan Tebing Tinggi, Ketua TP PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman, Ketua DPC GOPTKI Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya, Ketua DWP Ny. Uke Retno Wahyuni Faisal Hasrimy, Ketua Bhayangkari, Ketua PN Sei Rampah Delta Tamtama, SH, MH, Ketua KPUD Erdian Wirajaya, S.Sos, Ketua PA Sei Rampah Munir, SH, para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ormas/OKP, unsur masyarakat serta para undangan. MC Sergai/ardi

1.081 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *