Bupati dan Wabup Sergai Hadiri Pengambilan Sumpah/Janji Pimpinan DPRD Periode 2019-2024

Sei Rampah,

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir H Soekirman didampingi Wabup H Darma Wijaya menghadiri acara pengambilan sumpah/janji Pimpinan DPRD Kabupaten Sergai masa jabatan 2019-2024 dalam rapat paripurna di Gedung DPRD Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah, Senin (30/12/2019).

Turut serta dalam acara, Dandim 0204/DS Letnan Kolonel (Kav) Syamsul Arifin SE MTr (Han), Kajari Sergai Paian Tumanggor, Ketua Pengadilan Negeri, Sekdakab Sergai H M Faisal Hasrimy, AP, M.AP, Anggota DPR RI M. Husni, SE, Ketua KPU Sergai, Ketua BAWASLU Sergai, para Ketua Partai, Sekretaris Dewan, Ketua TP PKK Sergai Ny. Hj. Marliah Soekirman, Ketua GOPTKI Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya, Ketua  DWP Sergai Ny. Uke Retno Faisal Hasrimy serta undangan lainnya.

Bupati Sergai H Soekirman mengemukakan bahwa dengan Jumlah 45 Kursi DPRD Sergai, hari ini telah resmi memiliki Ketua dan Wakil Ketua yang di lantik Ketua Pengadilan Negeri Sei Rampah Zulfikar Siregar, S.H.M.H. “ Kami atas nama Pemkab Sergai mengucapkan selamat atas terbentuknya sususnan DPRD dan kita harapkan dapat membantu program Pemkab Sergai,” ungkapnya.

Soekirman mengutarakan bahwa saat ini jajaran Pemkab Sergai sedang melakukan persiapkan untuk pelaksanaan hari jadi ke-16 Kabupaten Sergai yang akan diselenggarakan dengan banyak memanfaatkan teknologi berupa aplikasi.

Di era revolusi industri 4.0, kita dituntut untuk mengikuti perkembangan teknologi yang semakin maju dan kita juga dalam memperingati HUT Sergai yang ke-16 akan memamerkan produk-produk unggulan Sergai, yang dapat dilihat pada aplikasi hopeshop.id. Aplikasi ini  merupakan wadah jual beli bagi para pedangan online dan berisikan produk dari Sergai. “ Mari kita isi kerjasama ini dengan reproduktif untuk mencapai visi dan misi Kabupaten Sergai yang unggul, inovatif dan berkelanjutan,” tandasnya.

Sedangkan Ketua DPRD Sergai Dr M Riski Ramadhan Hasibuan, SH, SE yang baru dilantik menyampaikan bahwa jabatan ini merupakan amanah dan tanggung jawab yang harus dilaksanakan sebagai tempat memperjuangkan aspirasi rakyat. “ Prinsip saling menghargai antara Ketua dan Anggota Dewan baik juga dengan Eksekutif dan kami berharap semua elemen masyarakat dapat mendukung kami dalam meningkatkan kinerja DPRD,” tukasnya.

Selain Ketua DPRD, turut dilantik juga Wakil Ketua DPRD Siswanto, Samsul Bahri Purba dan Merlin Barus. MC Sergai/vivi

404 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *