Bupati Hadiri Pengajian Daerah Muhammadiyah Sergai Tahun 2020

Teluk Mengkudu,

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir H Soekirman didampingi Ketua TP PKK Ny Hj Marliah Soekirman menghadiri acara Pengajian Daerah Muhammadiyah Sergai Tahun 2020 di Masjid Taqwa Dusun I Desa Pematang Guntung, Kecamatan Teluk Mengkudu, Minggu (26/1/2020).
Hadir juga dalam acara, H. Armansyah selaku Pengurus Muhammadiyah Sumut, Asisten Pemerintahan Umum Hj Nina Deliana S.Sos, M.Si, Kadis Nakerkopum Drs. Nasrul Aziz Siregar, Camat Teluk Mengkudu Romian Parulian Siagian, S.STP, M.Si, Ketua PDA Muhammadiyah Sergai Zairan, S.Sos.I beserta jajaran, Sekretaris MUI Elmis, SH, Ketua dan Ranting Aisiyah dan Pemuda Muhammadiyah Kabupaten dan Kecamatan se-Sergai, serta jamaah Muhammadiyah se-Sergai.
Bupati Soekirman mengucapkan rasa kesyukuran kepada Allah SWT atas izinnya hingga dapat bertemu dan melaksanakan kegiatan ini. Dikatakannya, dalam waktu beberapa bulan saya telah dua kali bertemu dengan pimpinan Muhammadiyah. Sejak tahun 1980 saya memang telah terbiasa dengan Muhammadiyah. ” Bahkan pernah saya menjadi pengurus inti partai politik yang secara historis identik dengan Muhammadiyah,” katanya.
Bupati juga sangat bergembira dan kehormatan atas pengakuan warga Muhammadiyah kepada saya sebagai warga Muhammadiyah Tulen. ” Muhammadiyah adalah organisasi keagamaan yang sangat makmur dan mandiri dalam menghidupi organisasi. Saya bersyukur Muhammadiyah bukan hanya punya warna, namun juga telah mewarnai kehidupan berbangsa dan bernegara khususnya di Kabupaten Sergai sehingga toleransi antar umat beragama di klaim sudah berjalan dengan sangat baik,” kata Bupati penuh kesyukuran.
Bupati juga menyebut, bahwa sekarang ini zaman memang sudah modern dan canggih, namun saat ini kita seperti terbuai dan tidak waspada. Terbukti dengan banyaknya muncul fenomena kerajaan-kerajaan baru jangan terombang-ambing, dan Muhammadiyah sudah tidak diragukan lagi dalam sisi pendidikannya serta sampai sekarang Muhammadiyah tetap kompak serta memiliki manajemen yang baik.
Oleh karenanya hingga saat ini telah banyak sosok-sosok Muhammadiyah yang akan selalu menjadi orang-orang yang unggul serta bagian penting dari penggerak pembangunan negara yang kita cintai ini, ujarnya.
Diakhir sambutannya, Bupati mengutarakan bahwa Muhammadiyah sebagai simbol SDM Unggul, maka saya yakin dengan kita sebagai keluarga Muhammadiyah akan semakin memperkuat persatuan dan kesatuan kita untuk mewujudkan Kabupaten Sergai yang Unggul, Inovatif dan Berkelanjutan, pungkas Soekirman penuh keyakinan.
Sama halnya dengan Bupati, Ketua PDA Muhammadiyah Sergai Zairan, S.Sos.I menyampaikan rasa kehormatan atas kehadiran Bupati Soekirman dan kami mengapresiasi dengan menobatkan Bupati menjadi warga Muhammadiyah Tulen (Mutu), kami sangat berbangga untuk itu.
Pada kesempatan ini kami berikan cenderamata berupa buku dari Ketua Umum Muhammadiyah Haedar Nashir. Dengan buku tersebut yang ditulis warga perserikatan Muhammadiyah diharapkan nantinya agar kita mengetahui warga Muhammadiyah itu selalu beramal yang masuk akal (ilmiah) dan berilmu Amaliah (yang diamalkan) dalam bergerak menjalankan misi dakwah amar makruf nahi Munkar. ” Kedepannya agar kita hidupkan terus pengajian seperti ini karena siapa lagi yang akan mengobarkan syiar Islam selain kita sendiri,” ungkapnya.
Sementara itu Sekretaris MUI H Elmis, SH menyambut baik segala kegiatan dalam rangka menghidupkan syiar Islam seperti yang dilaksanakan Muhammadiyah Sergai pada hari ini.
Muhammadiyah secara pribadi dan sepengetahuan saya adalah neneknya MUI, sesuai peran yang dilaksanakan dahulu sebelum MUI dibentuk, bahkan visi Muhammadiyah dan MUI ada persamaannya.
” Mengedepankan ukhuwah, agama dan amanah adalah hal yang saya pesankan untuk seluruh keluarga Muhammadiyah agar selalu dipertahankan dan diturunkan hingga ke anak cucu,” imbuhnya. MC Sergai Vivi
476 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *