Kunjungan di Hari Raya Imlek, Warga Puji Sikap Toleransi Wabup Sergai

Sei Rampah,

Menyambut Hari Raya Tahun Baru Imlek ke-2571 di tahun 2020, Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) H Darma Wijaya, mengunjungi rumah warga keturunan Tionghoa yang ada di Dusun II, Desa Cempedak Lobang, Kecamatan Sei Rampah, Jumat (24/1/2020) malam.

Dalam kunjungannya yang juga ditemani Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang , Wabup menyebut jika kunjungannya ini merupakan bentuk silaturahmi dan sebagai penerapan prinsip toleransi antar entnis dan umat beragama di Kabupaten Sergai.

“Sergai ditinggali suku dan agama yang beragam. Sudah seharusnya kita melihat itu sebagai aset dan kekuatan untuk membangun Kabupaten ini. Kami berterima kasih kepada Pak Budi, salah satu warga Tionghoa di Sei Rampah, yang sudah menyambut kami dengan baik dan semoga keluarga Pak Budi tetap menjaga tradisi karena Kabupaten Sergai menjamin setiap warganya menjalankan ritus tradisi dan agama yang sudah dijamin oleh negara,” sebut Darma Wijaya.

Sementara itu Budi, SE, warga yang mendapat kunjungan Wabup menyebut jika Darma Wijaya memang sosok yang toleran dan dikenal sangat menjaga betul kerukunan umat beragama di Tanah Bertuah Negeri Beradat.

“Kunjungan ini merupakan inisiatif Bapak Wabup sendiri. Kami dan warga sekitar senang karena mendapat kunjungan mendadak dari pimpinan daerah. Hal ini membuktian jika Wabup memiliki jiwa toleransi yang tinggi. Beliau selama ini selalu memperhatikan kerukunan hidup beragama dan peduli bagaimana aktivitas masyarakat dalam merayakan hari besar,” kata Budi.

Sementara itu Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang berharap agar Kabupaten Sergai ini benar-benar kondusif.

“Perekonomian masyarakat harus berkembang dan bertumbuh, tentunya kita harus memegang teguh adat istiadat dan masyarakat jangan sampai terpengaruh dengan narkoba,” tandas Robin Simatupang.

Di akhir kunjungan, orang tua Budi, SE, Salimi Sumalim secara spontan memberikan angpao kepada kedua pejabat Sergai yang hadir ke kediamannya. Walau dalam kondisi sakit, pria 84 tahun itu mengucap terima kasih kepada Wabup Darma Wijaya dan Kapolres Robin Simatupang yang telah menyempatkan diri berkunjung ke rumah warganya.

“Selamat Tahun Baru Imlek, Kek. Semoga diberikan kesehatan dan murah rezeki,” kata Wakil Bupati Darma Wijaya sambil berpamitan untuk beranjak pulang. (MC/Sergai/Ardi)

347 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *